• Breaking News

    Loading...

    Sunday, November 25, 2012

    Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Kulit Dan tubuh


    Siapa yang tidak mengenal tomat, tomat ini bisa di sebut buah dan juga termasuk sayuran karena selain sebagai bumbu atau bahan pelengkap makanan, tomat juga bisa di nikmati sebagai buah segar
    . manfaat yang terkandung di dalamnya sangat banyak ,Lycopene yang ada di dalam tomat adalah antioksidan yang sangat bermanfaat. Bagi kecantikan , lycopene tomat membantu mengatasi dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan penuaan dini.

    Pada sebuah studi dikatakan bahwa wanita yang mengonsumsi tomat dengan teratur, kulit wajah akan lebih cerah. Warna kemerahan berkurang, dan spot-spot penuaan dini lebih tersamar.
    Penelitian tersebut dilakukan pada 20 orang wanita. Mereka dibagi menjadi dua kelompok partisipan dan diamati selama 12 minggu. Kelompok yang pertama mengonsumsi pasta tomat yang dicampur dengan minyak zaitun. Kelompok inilah yang menunjukkan perbaikan kulit yang cukup signifikan.

    Bahkan setelah dibandingkan dengan mereka yang memakai tabir surya, para partisipan yang mengonsumsi tomat ini menunjukkan efek perlindungan kulit yang sama, demikian dilansir oleh IndiaTimes.
    Beberapa manfaat dari Tomat bisa di perjelas sebagai berikut:
    • Tomat diperkaya dengan vitamin C, sebuah nutrisi yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat.
    • Tomat mengandung phytonutrient (nutrisi yang didapatkan dari tumbuhan termasuk buah) yang disebut licopene yang telah terbukti dalam beberapa penelitian melawan penuaan dan memiliki sifat-sifat antikanker. Licopene efektif untuk melawan kanker prostat dan usus besar.
    • Licopene yang terkandung di dalam tomat juga membantu melawan kerusakan gen yang berpotensi menimbulkan penyakit.
    • Tomat merangsang terbentuknya asam amino karnitina yang terbukti dalam penelitian mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh lebih dari 30 persen.
    • Penelitian menunjukkan likopen yang terkandung di dalam tomat, kalau dikonsumsi secara teratur, dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 29 persen.
    • Kurangnya asupan likopen dalam makanan yang dikonsumsi wanita menopause dikaitkan dengan osteoporosis.
    • Tomat segar dan ekstrak tomat terbukti dalam penelitian dapat menurunkan total kolesterol, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida. Tomat juga terbukti dapat mencegah penggumpalan darah (dikenal sebagai agregasi trombosit), yang merupakan faktor risiko untuk aterosklerosis
    • Tomat juga mengandung phytonutrient lain, termasuk betakaroten, lutein, dan zeaksantin, yang baik untuk mata dan membantu melindungi mata Anda dari degenerasi.
    • Tomat lezat dan serbaguna. Tomat bisa dipadukan dalam pasta, salad, sup, kari, semur, dan berbagai masakan favorit Anda.
     
    Penelitian menunjukkan bahwa licopene yang terkandung dalam tomat kuning dan oranye diserap lebih maksimal daripada licopene yang terkandung dalam tomat merah. Jadi jangan lupa untuk menyempatkan diri memakan kedua jenis tomat itu.

     Itulah sedikit info tentang manfaat Tomat Bagi kesehatan Kulit dan tubuh, semoga bermanfaat. terimakasih sudah berkunjung. kalau ada yang mau nambahin tentang manfaat tomat silahkan tulis di kotak komentar, agar bisa di ambil manfaatnya bagi kita semua.

    Allohu'Alam

    7 comments:

    1. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

      ReplyDelete
    2. banyak manfaat tomat..tidak hanya buat kulit aja

      ReplyDelete
      Replies
      1. Benar sekali, manfaat tomat memang banyak baik untuk kulit maupun seluruh tubuh, artikel di atas mungkin hanya menyebutkan beberapa saja, kalo anda mau nambahin silahkan dengan senang hati di tulis disini agar bisa diambil manfaatnya bagi sahabat yang lain, terimakasih atas kunjungannya.

        Delete
    3. ada cara membuat masker tomat jga nih disini :)
      http://islampos.com/2012/cantik-dengan-masker-buatan-sendiri/


      I-Pub


      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *