• Breaking News

    Loading...

    Friday, November 9, 2012

    Pengertian selulit

    pengertian selulit

    Apa sih selulit itu...?
    Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang lembut.dan halus,  akan tetapi sering kali timbul masalah yang tidak di ketahui penyebabnya yang timbul pada kulit dan ini sering kali di alami oleh kaum wanita, salah satunya adalah selulit.

    Sebagian besar wanita didunia memiliki selulit hampir sekitar 90 % selulit ditemukan pada wanita dewasa dan jarang sekali ditemui pada pria dewasa. Selulit adalah gumpalan – gumpalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh, selulit biasanya ditemui berbentuk seperti kulit jeruk sunkist dan pada wanita yang sudah tua selulit keluar seperti urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan.

    Selulit biasanya terdapat pada paha, pinggir paha, sekitar selangkangan paha, pantat, perut dan pada orang gemuk biasanya terdapat di sekitar lipatan kulit belakang lutut dan juga terkadang terdapat pada ibu hamil.

    Selulit pada remaja wanita dewasa biasanya pertama kali terjadi ketika kali pertama menstruasi, kemudian selulit akan bertambah banyak atau menyebar pada sekitar paha seiring berkembang siklus menstruasi. Ada beberapa orang yang memiliki selulit mengakibatkan rasa gatal bila di garuk akan bertambah lebar, dan pada remaja wanita atau wanita dewasa selulit biasanya berwarna agak hitam dengan garis putih disetiap tepinya.

    Selulit pada wanita yang sudah tua atau dapat dikatakan ketika memasuki usia 30 tahun keatas dan seterusnya selulit timbul seperti urat – urat halus atau kasar berwarna garis merah atau kehijauan, diakibatkan karena adanya penimbunan lemak, kelebihan atau kekurangan hormon esterogen ( hormon wanita ), bertambahnya berat badan, suatu penyakit yang diderita dsb. yo kita lihat apa penyebab selilit lebih lanjut  di pembahasan berikutnya

    sumber: tips kecantikan

    No comments:

    Post a Comment

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *