• Breaking News

    Loading...

    Monday, November 19, 2012

    Pengobatan secara Islami


    Kali ini Ane mo share artikel tentang pengobatan secara islami , cukup simple dan murah meriah . asalkan yakin dan tidak berhenti ikhtiar dan do'a Insya Alloh akan behasil, adapun pengobatannya di antaranya:

    PENGOBATAN LUKA
    Rhosululloh shollallohu alaihi wasallam jika ada seseorang yang mengeluh sakit atau terdapat luka pada tubuhnya, maka Beliau akan menggunakan isyarat dengan jarinya begini, dan Syufyan meletakkan jari telunjuknya ke tanah dan kemudian mengangkatnya  kembali seraya berucap: “ Bismillahi turbatu Ardinaa, Biriiqoti ba’dinaa, yusyfa saqiimunaa bi’izdni Robbinaa. ( Dengan menyebut nama Alloh , Tanah bumi kami ini dengan air ludah sebagian di antara kami  dapat menye mbuhkan orang di antara kami).( HR. Bukhori dan Muslim)
    Hadist di atas memberikan pengertian , bahwa Beliau mengeluarkan air ludahnya  sendiri ke jari telunjuknya, kemudian meletakkannya ke  tanah sehinggga ada beberapa tanah yang melekat pada jarinya dan  kemudian mengusapkannya  kebagian luka seraya  mengucapkan ucapan di atas pada saat mengusap bagian tersebut.

    2.  PENGOBATAN PENYAKIT OLEH SI PENDERITA ITU SENDIRI
    Letakkan tangan pada bagian tubuh yang terasa sakit, kemudian bacakan “ Bismillah” artinya “Dengan menyebut Nama Alloh” di baca 3x. Dan selanjutnya ucapkan kalimat berikut: “ Aku berlindung kepada Alloh dan kepada KekuasaanNya dari kejahatan apa yang aku dapati dan yang aku khawatirkan”. HR. Muslim No 2202. Di baca 7x

    3.   MENGOBATI SAKIT DEMAM
    Rosululloh shollallohu alaihi wasallam  bersabda “ janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya demam itu akan menghapus dosa dosa anak Adam , sebagai man api menghilangkan kotoran besi.” HR.Muslim no . 2575.
    “ Demam itu merupakan bagian dari panas Jahannam, karena itu dinginkanlah dengan Air.” HR. Al Bukhori no. 3263,5725/ Fat-hul Baari X/174, Muslim no. 2210, Ibnu Majah no.3471, Dari Aisyah Rhodiyallohu anha.  

    Itulah beberapa tips pengobatan secara islami , Insya Alloh akan di lanjutkan pada artikel selanutnya, semoga bermanfaat.

    Disalin dari kitab " Ruqyah" ( ustd. Yazid Bin Abdul Qodir Jawas )
     

    No comments:

    Post a Comment

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *