Kisah Menarik Akibat orang yang meninggalkan solat dan tidak menutup Aurot

Posted By Tatik Uc on Sunday, December 16, 2012 | 11:22 AM

 Seorang perowi mengatakan , Aku pernah berada di mesir di tengah krisis yang melanda kuwait , semenjak di kuwait aku sudah terbiasa menguburkan zenazah dan bahkan aku sudah amat di kenal dengan profesi tersebut. 
Suatu malam seorang gadis menelponku meminta pertolongan untuk menguburkan Zenazah ibunya yang sudah meninggal , aku menyanggupi permintaannya dan pergi ketempat proses pemakaman tersebut dan menunggu di luar tempat memandikan zenazah. tiba tiba 4 orang wanita berjilbab besar keluar dengan tergesa gesa. aku tidak sempat bertanya  kenapa mereka keluar demikian tergesa gesa karena hal itu tidak penting bagiku . beberapa saat kemudia wanita yang memandikan zenazah itu keluar dan meminta pertolongannku. untuk memandikan Zenazah tersebut, akupun mengatakan bahwa itu tidak boleh. tidak halal seorang laki laki melihat aurot yang bukan makhromnya. lalu wanita itu memberikan alasan  bahwa tubuh mayat wanita itu besar sekali dan sulit untuk di mandikan . namun setelah itu wanita itu melanjutkan kembali memandikan zenazah itu dan mengkafaninya . setelah itu ia lalu mempersilahkan kami menggotong mayat tersebut, kamipun masuk dan menggotong mayat tersebut akan tetapi mayat tersebut sangat berat sekali padahal kami berjumlah sebelas orang.


Saat kami tiba di depan liang kubur , kebiasaan orang mesir kuburan mereka menyerupai kamar kamar . mereka turun kelubang bagian atas melalui anak tangga, lalu meletakkan zenazah tersebut tanpa menguburkannya. kamipun mulai membuka lubang bagian atas dan mulai menggotong zenazah keatas pundak kami untuk dimasukkan.akan tetapi saking beratnya zenazah tersebut tergelincir jatuh ke dalam kamar bawah sampai kami mendengar sendiri tulang tulangnya berpatahan saking kerasnya terjatuh.
setelah itu aku pergi melihatnya ternyata kain kafannya terbuka sedikit dan terlihat sebagian tubuhnya. , dengan susah payah aku menyeretnya dan menghadapkan wajahnya ke kiblat dan kubuka sebagian wajahnya. aku melihat pemandangan yang sangat menakutkan , kedua matanya melotot tajam menyeramkan , wajahnya menghitam, dan akupun diselimuti rasa takut yang luar biasa bahkan hampir saja aku pingsan melihat pemandangan mengerikan itu, aku keluar tergesa gesa lalu menutup pintu kubur.

Saat sampai dirumah salah seorang anak mendiang menelponku ia bersumpah atas nama Alloh meminta ku agar menceritakan kondisi mayat ibunya, aku berusaha menyembunyikan apa yang telah terjadi tetapi ia tetap mendesak akhirnya aku menceritakan apa yang kulihat di pemakaman. lalu ia berkata hal itu pulalah yang membuat kami keluar dari tempat pemandian zenazah dengan tergesa gesa. gadis itu kontan menangis dan akupun berusaha menyabarkannya. aku lalu bertanya tentang keadaan ibunya saat masih hidup. wanita itu menjawab lirih penuh dengan kesedihan dan berkata" wahai syekh sesungguhnya ibu kami tidak pernah solat serokaatpun dan ia meninggal dalam keadaan berdandan membuka aurot". ( majalah Al-Mujtama' edisi 1090)

Rosululloh Sollallohu alaihi wassallam bersabda : " ujung keislaman seseorang dan awal kekafiran serta kemusyrikan adalah meninggalkan solat. ( dikeluarkan oleh Muslim).

Orang orang seakan  bergegas memandikan  jasadmu
dan merekapun besegera menyiapkan keranda jenazahmu

Rumah singgahmu jadi sakral
Karena isak tangis atas kematiannmu
Namun dengan cepat tangan tangan memindahkan jasadmu
Dan merekapun bersegera menyiapkan keranda jenazahmu

Sepupumu sendiri kini menyerahkan jasadmu untuk di kuburkan,
Saudaramu sendiri kini memutuskan hubungan denganmu
Hati mereka berusaha mengingat selainmu
Hubungan dengannya mereka sambungkan

Dan hubungan dengannmu mereka putuskan
Para pewaris kini berdatangan
Sementara engkau tinggal hampa
Tanpa dunia, tanpa harta tanpa angan angan

Jika saja kini kau tidak berbekal menuju kematian
Tak juga menyibukkan diri mengingat sang maut
Berati kau telah menyia nyiakan nasibmu
Tuk hari kemudian
Menyia nyiakan penciptaan dirimu
Dan menyia nyiakan kehidupan

Itulah kisah menarik "Akibat meninggalkan solat dan tidak menutup aurot," semoga bisa menjadi pelajaran buat kita.
 Sumber:"Misteri menjelang ajal karya syekh Muhammad bin Abdul Aziz al Musnid Khalid Abu Shalih"

Blog, Updated at: 11:22 AM

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive