Tips mengobati gatal gatal ( biduran) secara Alami

Posted By Tatik Uc on Sunday, December 16, 2012 | 8:19 PM

tips mengobati gatal gatal (biduan ) secara alami
Biduran adalah penyakit yang kedengarannya sepele tapi sangat meresahkan soalnya saya juga sering mengalaminya, biasanya penyakit ini kambuh saat pergantian cuaca, stres, kelelahan, alergi terhadap makanan dan yang sering saya alami faktor penyebabnya adalah pergantian cuaca dan kelelahan. 
Apabila di keluarga anda ada yang menderita gatal gatal pada kulit kaki atau tangan di sertai bercak bercak menebal ( ruam ruam seperti terkena bisa ulat ) akibat perubahan cuaca atau bahasa lain " biduran"  ada tips alami untuk mengatasi gatal gatal tersebut sebagai berikut:
Sediakan 

  • 1/2 kg tepung beras
  • 1/4 butir kelapa di parut
  • 1 1/2 ons gula pasir
  • sepucuk sendok teh garam
Caranya:
Tepung beras dan kelapa parut di sangrai secara terpisah, setelah keduanya matang baru di campurkan , masukkan gula dan garam. sangrai terus hingga menjadi panas seperti halnya membuat kue sagon.
Dalam keadaan panas panas tuang adonan itu kedalam kertas ( kertas minyak), biungkus rapat rapat, lalu bungkus kembali dengan selembar kain bersih dan ikat. selanjutnya gosokkan bingkusan itu pada kulit yang gatal, Insya Alloh setelah itu gatal gatal akan segera berkurang.  setelah itu apabila adonan sudah dingin bisa di jadikan makanan ringan. saran bila gatal gatal sedang kambuh sebaiknya anda menghangatkan tubuh anda agar tidak bertambah parah. atau bila cuaca dingin sebaiknya anda menggunakan pakaian hangat agar tidak memancing timbulnya gatal gatal tersebut. selamat mencoba.
Blog, Updated at: 8:19 PM

1 komentar:

  1. Terimakasih tips mengobati alergi kulit nya, gampang juga ya bahannya dari tepung beras dan kelapa parut

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive