• Breaking News

    Loading...

    Friday, January 18, 2013

    3 Hal dalam 12 Perkara

    3 hal dalam 12 perkara
    Renungan sebelumnya tentang sifat sifat isteri yang buruk yang harus dihindari, sekarang lovely mau berbagi artikel tentang 3 hal dalam 12 perkara sebagai bahan renungan, bagi yang suka merenung dari pada merenungi hal hal yang tidal bermanfaat , langsung aja kita simak artikel berikut, Bersumber dari sebuah buku ada beberapa rincian dalam 3 hal dalam 12 perkara yang perlu kita ketahui diantaranya:
    1. Tiga penyebab lestarinya kenikmatan yaitu bersyukur atas segala nikmat Alloh subhanahuwata'ala, memanfaatkannya dengan baik, dan selalu memeliharanya dengan baik
    2. Tiga hal yang paling sulit : menyimpan rahasia, melupakan luka hati, dan memanfaatkan waktu luang.
    3. Tiga hal yang harus disegerakan:  beramal sholeh, menguburkan jenazah, dan mengawinkan gadis dengan orang yang sepadan
    4. Tiga hal yang membinasakan: angkuh dan sombong, kikir dan zina
    5. Tiga golongan laki laki: Yang dikenal karena kepribadiannya, yang dikenal karena lidahnya, yang dikenal karena hartanya
    6. Tiga hal yang membuat hati keras dan membatu: Tertawa tanpa sesuatu yang dikagumi dan membanggakan, makan tanpa rasa lapar, berbicara tentang hal yang sia sia
    7. Tiga hal yang hanya terdapat dalam tiga perkara: Kekayaan yang bersemayam dalam jiwa,, kemuliaan yang terdapat dalam rendah hati (tawadhu), kutamaan kemuliaan yang disebabkan oleh takwa
    8. Tiga buah pintu yang harus dihindari: Pintu subhat yang menyebabkan keraguan terhadap Alloh, pintu syahwat yang menyebabkan orang lebih mengutamakan hawanafsunya dari pada ketaatan kepada Alloh , dan kemarahan yang menimbulkan rasa permusuhan terhadap orang lain.
    9. Tiga kecantikan wanita: kecantikan yang tidak bisa dilihat kecuali oleh hati pria, kecantikan yang bisa dilihat oleh mata tetapi tidak bisa dirasa oleh hati, kecantikan yang tidak stabil sesuai dandanan wanita
    10. Tiga sifat yang penyandangnya tidak bisa merasakan ketentraman dalam hidup : iri, dengki dan akhlak yang buruk
    11. Tiga perkara yang selalu menyelamatkan : Takut kepada Alloh lahir dan batin, hemat saat melarat dan saat kaya, berlaku adil saat marah ataupun saat menyenangi
    12. Tiga orang yang harus di jauhi: Pembohong, pemfitnah dan pengadudomba
    Itulah  3 hal dalam 12 perkara kalau anda ingin menambahkan silahkan di tulis dalam kolom komentar.

    13 comments:

    1. saya susah melupakan dia
      karena saya ga mau mencoba
      karena kuyakin dia sholeh hatinya
      walau kini entah dimana
      tapi aku selalu menunggu dengan do'a
      semoga berjodoh dengannya...

      amin...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalau hati sudah terpaut ..
        kemanapun ingin ikut..
        demi cinta kurela hanyut...
        terus apalagi ya...he3..tambahin sendiri deh..
        semoga cepat bertemu jodohnya mba..terimakasih sudah berkunjung..

        Delete
    2. tiga hal yang bisa aku ucap untuk artikel ini...
      bagus,baik dan bermanfaat.
      hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. 3 kata untuk membalas komen ini..
        Terimakasih..
        sudah..
        berkunjung..

        Delete
    3. yang kalimat ini "Tiga hal yang membinasakan: angkuh dan sombong, kikir dan zina"

      mantab banget gan

      ReplyDelete
    4. 3 hal komentar bermanfaat-bermanfaat dan bermanfaat

      ReplyDelete
    5. poin nomer 10 itu bener2 tersembunyi... butuh kejelian khusus (kesadaran) untuk bisa terhindar dari jamahan 3 hal tersebut :)
      terimakasih tuk pengingatnya ;)

      ReplyDelete
    6. Wah ternyata ane banyak jeleknya daripada baiknya! segera insaf biar bahagia nih!

      ReplyDelete
      Replies
      1. hidup memang pilihan walaupun takdir sudah ditentukan..
        tetap harus memilih yang baik atau yang buruk, memilih kebahagiaan yang semu atau yang abadi..
        Thanks ya sudah berkunjung...

        Delete
    7. Kunungan rutin, makasih infonya. http://goo.gl/C4KN4L http://goo.gl/1p9Ept http://goo.gl/yggc0i http://goo.gl/6ZqQDB http://goo.gl/d47MCO http://goo.gl/ZcNcof

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *