• Breaking News

    Loading...

    Friday, January 25, 2013

    Macam macam perkataan dan Dampaknya

    macam macam perkataan dan dampaknya
    Perkataan adalah suatu hal yang tak bisa terlewatkan dalam kehidupan sehari hari, akan tetapi perkataan juga mempunyai dampak tergantung jenis perkataan tersebut karena perkataan itu melibatkan lidah dan ada pepatah yang mengatakan "lidah itu lebih tajam dari sembilu", hal itu benar adanya karena banyak orang yang tidak bisa mengatur lidahnya sehingga perkataannya menyebabkan dampak positif atau negatif baik untuk dirinya ataupun orang lain. oleh karena itu berhati hatilah dalam menjaga lidah. adapun disini lovely ingin menulis tentang macam macam perkataan dan dampaknya sebagai berikut:
    • Perkataan yang dapat diharapkan manfaatnya dan dikhawatirkan akibatnya menjadi buruk. Terkadang kita ingin menasehati orang dengan niat yang tulus tapi hasilnya justru malah menambah orang tersebut menjadi lebih buruk, hal itu biasanya karena saat kita menasehati seseorang tidak melihat kondisi atau situasi atau sifat orang yang ingin dinasehati. jadi carilah momen yang tepat untuk menasehati seseorang sehingga tidak memperburuk keadaan.
    • Perkataan yang tidak diharapkan manfaatnya dan tidak dikhawatirkan keburukan akibatnya. Anda harus menghindarinya agar tidak menjadi beban bagi tubuh anda dan lidah anda.
    • Perkataan yang tidak diharapkan manfaatnya tetapi ditakuti akibatnya yang buruk, dan inilah penyakit yang membahayakan dan harus dihindari jika anda ingin selamat didunia maupun diakherat, untuk lebih jelasnya anda bisa cari tahu hadist hadist tentang bahaya lidah.
    • Perkataan yang diharapkan manfaatnya dan aman akibatnya dan ini yang harus kita lakukan dan menyebarluaskannya.. supaya hidup kita nyaman tentram dan damai..
    Demikian kesimpulan dari macam macam perkataan dan dampaknya yang perlu diketahui sehingga kita bisa lebih menjaga lidah kita. agar terhindar dari dampak negatif dari perkataan, semoga artikel ini bermanfaat dan kalau anda ingin menambahkan silahkan ditulis di komentar.

    6 comments:

    1. dalam kamus ada kata,dalam kata ada makna
      dalam makna ada cinta,dalam cinta ada....ada sapa ya ?
      yang pasti ada komentar saya disini :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. hayo ada siapa... medoknya masih kebawa..h3..
        Terimakasih atas kunjungannya..

        Delete
      2. ikutan kang rea azh deh, soalnya saya mah ngga pandai nyusun kata kata jadinya takut salah berkata kata.
        betewe
        kotak komentarnya bagus euy

        Delete
    2. paribahasa "mulutmu harimaumu"...

      ReplyDelete
      Replies
      1. ya peribahasa itu cocok untuk orang yang tidak bisa menjaga lidahnya sehingga ditakuti dan dijauhi orang..
        terimakasih atas kunjungannya

        Delete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *