• Breaking News

    Loading...

    Tuesday, March 19, 2013

    Cerpen menarik penuh hikmah II

    Sebelumnya Lovely pernah berbagi tentang Cerpen menarik penuh hikmah sekarang ini adalah Cerpen menarik penuh hikmah bagian II, semoga dapat diambil hikmahnya...langsung aja kita simak Cerpen menarik penuh hikmah II berikut ini:

    cerpen menarik penuh hikmah II
    YANG PATUT DIPUJI

    Ada seorang memuji kawannya dihadapan orang yang bijaksana, lalu orang yang bijaksana itu bertanya kepada kawannya," apakah kamu pernah melihat dia menahan diri ketika marah? " "belum", jawabnya," apakah kamu pernah pergi dengannya dalam perjalanan jauh", " belum", "" apakah kamu pernah berhubungan dengan dia?" ," belum jawabnya lalu orang bijaksana itu berkata, kalau begitu kawanmu itu belum pantas untuk kamu puji".

    KETEGARAN SEORANG YANG LANUT USIA
    cerpen menarik penuh hikmah II

    Seorang lanjut usia ditanya tentang apa rahasia ketegaran tubuhnya dan apa yang menjadikannya bebas dari perasaan sedih dan susah. kemudian ia menjawab " Aku tidak pernah bertengkar atau marah kepada keluargaku, aku tidak pernah punya rasa iri dengki terhadap yang lebih besar dari padaku, dan aku tidak pernah merasa senang dengan jatuhnya orang lain".


    MENGAPA HARUS BERSEDIH
    Ibrahim Ibnu Adam melihat seorang yang tampak pada wajahnya seperti sedang ditimpa kesusahan dan kesedihan, lalu Dia bertanya kepada orang itu," aku ingin mengajukan tiga pertanyaan kepadamu", tolong dijawab..." apakah di alam ini ada suatu kejadian yang tidak dikehendaki oleh Alloh?", tanya Ibrahim, orang itu menjawab "tidak", " Apakah pernah rezekimu yang telah ditakdirkan oleh Alloh Azawajalla dikuranginya..?" " tidak" jawab orang itu, "apakah umurmu yang telah dicatat oleh Alloh Subhanahu wata ala dikurangi sedikit, dijawabnya "tidak", Lalu mengapa harus bersedih...?

    6 comments:

    1. untuk mengetahui apakh teman itu baik memang harus sering berhubungan, tidak marah dan bersedih ternyata juga bisa menjaga ketahanan tubuh. Sungguh kisah yang banyak mengandung hikmah Ummuu...

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya gan...marah juga bisa membuat kita cepat tua lho..he3 ..thanks ya dah berkunjung...

        Delete
      2. aku jarang marah makanya masih kelihatan muda he he

        Delete
      3. O ya..bagus donk klo gtu...h3

        Delete
    2. .. aq setujuh7 ma cerita yg pertama. cz kalo kita belum mengenalnya, kita gak boleh terlalu cepat mengambil kesimpulan ..

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *