• Breaking News

    Loading...

    Friday, April 5, 2013

    Manfaat daun Sosor Bebek untuk mengobati sakit Gigi

    Setelah berbagi tentang kisah dan tauladan Lovely ingin berbagi lagi tentang kesehatan, karena kesehatan juga sangat penting untuk kelancaran aktivitas kita sehari hari . ok langsung aja ketopik ..
    Pernahkah Anda merasakan sakit gigi...rasanya senut senut keseluruh bagian wajah, saya juga pernah mengalaminya setelah menikah saat hamil muda.. saat saat dimana hormon tidak stabil dan menyebabkan mual dan muntah, dan untuk mengatasi mual dan muntah itu saya selalu makan permen yang menyebabkan gigi saya berlubang dan akhirnya sakit gigi...wih ..rasanya sakit sekali  karena sebelumnya tidak pernah merasakan sakit gigi. kata orang bilang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, tu orang mungkin belum pernah merasakan sakit gigi.....

    Disini  saya dapat bacaan dari buku resep tradisional tentang manfaat daun sosor bebek untuk mengobati sakit gigi, caranya sebagai berikut:
    1. Dapatkan tiga lembar daun sosor bebek
    2. Cucilah hingga bersih
    3. setelah itu ditumbuk sampai halus
    4. selanjutnya tempelkan pada bagian yang membengkak, apabila sudah kering lepas dan ganti yang baru dan lakukan secara rutin sampai bengkaknya mengempis dan sakit giginya hilang.
    Ada juga cara yang lain yang ini dah pernah saya coba yaitu dengan bawang putih dan garam sedikit setelah itu dihaluskan lalu masukkan bawang putih dan garam yang sudah dihaluskan tadi kedalam gigi yang berlubang, awalnya rasanya sakit sekali + pedas tapi perlahan lahan sakitnya hilang.
    itu saja postingan kali ini semoga artikel manfaat daun sosor bebek untuk mengobati sakit gigi ini bermanfaat.

    12 comments:

    1. Apa bisa ya mbak....?
      baru tahu nih, klw saya sedang sakit gigi langsung manfaatin cabai aja, biar kuman2 yg ada di gigi mati semua....

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalau pake daun sosor bebek lum pernah sih soalnya ga ada ditempat saya tapi kalau pake bawang pernah sob... kalau pake cabe apa ga pedes semua di mulut ya sob...pasti 2xlipat sakitnya ya...

        Delete
    2. daun sosor bebek itu mgkn susah dptnya, apa gk ada daun lain yg mudah didpt..??, makasih ya infox *smile

      ReplyDelete
      Replies
      1. mungkin ada sob tapi saya ga tau.. kalau yang mudah didapat ya itu bawang putih, semua dapur pasti ada bawang putih kan...so'alnya bawang putih termasuk bumbu dasar memasak...^ versi saya^ ga tau kalau yang lain...he3

        Delete
    3. kalo di tempat saya namanya cocor bebek atau tiba urip Mbak. yang daunnya ditaro aja bisa tumbuh kan?
      OK saya malah baru tahu nih.
      ilmu yang bermanfaat, amal jariyah buat Mbak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. amieen terimakasih sob..betul sob daunnya dibuang saja bisa tumbuh asalkan dibuang di tanah...

        Delete
    4. Kalao resep yang kedua pernah aku coba, tapi yg sosor bebek belum, bisa dicoba ni mbak, makasih sharnya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. terimakasih juga atas kunjungannya..

        Delete
    5. klw daun nyosor bebek byk manfaatnya. tp klw utk sakit gigi saya baru tau.
      tp klw udah sembuh dijamin ndak nyosor orang kan?

      ReplyDelete
      Replies
      1. he3x...mana ada daun nyosor bebek mbak...yang ada bebeknya nyosor daun..dijamin ga bakalan nyosor orang.. yang ada paling orangnya yang nyosor...he3..trims kunjungannya mbak..

        Delete
    6. Tumbuhan ini subur di mana aja..., di kampung saya banyak. Baru tahu kali ini kalo dapat buat obat sakit gigi, makasih infonya mbak....

      Terus kalo obat sakit hati apa ya..... hhe

      ReplyDelete
      Replies
      1. obat hati ada 5 perkaranya:
        Yang pertama baca Qur'an dan maknanya..
        yang kedua solat malam dirikanlah..
        yang ketiga berkumpullah dengan orang orang sholeh
        yang keempat perbanyaklah berpuasa..
        yang kelima zikir malam perpanjanglah...
        trims kunjungannya pak...

        Delete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *