• Breaking News

    Loading...

    Thursday, April 18, 2013

    Mengapa Aku Harus memakai Jilbab?

    Mengapa aku harus memakai jilbab?
        Sedikit ingin berbagi kepada saudari saurdariku para wanita muslimah, walaupun artikel ini membahas tentang kaum wanita tapi kaum pria juga perlu tau tentang ini sehingga dia nanti bisa menjaga isteri dan anak anak perempuannya juga saudara perempuannya. walaupun kebanyakan setiap muslim itu sudah tau bahwa memakai jilbab itu wajib bagi setiap muslimah tapi mungkin ada sebagian dari mereka masih bertanya tanya Mengapa aku harus memakai jilbab? kenapa aku harus begini dan begitu ? kenapa Islam mengekang kaum wanita? mungkin pertanyaan pertanyan sejenis sering muncul dalam benak wanita yang mungkin belum mengenal islam lebih dalam walaupun saya sendiri juga sama belum tahu banyak tentang islam yang sesungguhnya karena saya juga masih dalam belajar. hanya ingin berbagi sedikit yang saya tahu tentang jilbab wanita.

          Wanita diciptakan berbeda dengan kaum pria secara fisik wanita lebih menarik dan lebih indah. disertai dengan sifat penggoda sehingga kaum pria sangat mudah sekali tergoda dengan segala keindahan wanita. akan tetapi semua ini dapat juga berakibat fatal jika wanita tidak pandai menjaga keindahan yang dia miliki karena banyaknya pria yang tergoda ingin segera mendapatkan apa yang dimiliki oleh wanita tersebut. jika pria itu beriman dan dia adalah pria yang baik maka dia akan segera meminang/ menikahi wanita tersebut tapi jika pria itu berakhlak buruk dan hanya ingin sekedar melampiaskan nafsunya maka itu adalah musibah sebab bisa terjadi pelecehan seksual, kekerasan, bahkan pembunuhan terhadap kaum wanita itu sendiri. itulah sebabnya kecantikan, keindahan semua yang ada pada diri wanita harus dijaga dan ditutup untuk menghindari segala kejahatan dan melindungi wanita dari pelecehan seksual dan keburukan lainnya. selain itu jika kita para wanita menutupi segala keindahan yang kita punya, kita juga akan membantu saudara kita para pria untuk bisa menundukkan pandangannya dan menjaga dirinya untuk tidak melakukan perbuatan dosa. 

           Islam tidaklah mengekang kaum wanita untuk berekspresi tapi justru  menjaga dan sangat memuliakan wanita. sehingga wanita itu bagaikan sebuah perhiasan yang sangat indah yang harus dijaga dari pandangan kotor, dan tangan tangan kotor para lelaki buaya darat. sehingga ia harus disimpan dijaga ketat agar tetap terjaga keindahannya  sampai dia dimiliki oleh seorang pria yang sah menjadi suaminya dan hanya suaminya sajalah yang dapat melihat dan menikmati segala keindahan seorang wanita yang telah menjadi isterinya. saya yakin setiap pria pasti bangga jika memiliki wanita yang masih murni, terjaga, lagi bisa menjaga diri dari pandangan dan sentuhan tangan jahil dari pria lain yang bukan suaminya.

         Sebenarnya masih banyak yang ingin ditulis tapi kalau kepanjangan artikelnya takutnya malah males bacanya karena saya sendiri juga sering gitu sih he3....tapi sesungguhnya ini sangat penting untuk diketahui oleh para wanta muslimah dan juga pria yang baik agar bisa menjaga isteri, anak dan saudarinya. akan saya tulis pada artikel selanjutnya tentang Syarat  syarat pakaian muslimah yang perlu diketahui, Anda juga bisa baca renungan sebelumnya untuk para wanita/isteri.
            Itu saja renungan kali ini tentang Mengapa aku harus memakai jilbab?. semoga kita bisa menjadi saudara seiman yang bisa saling mengingatkan satu sama lain sehingga bisa terjalin Ukhuwah islamiyah yang menegakkan amar makruf nahi munkar secara hikmah.

    يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لِّأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاء الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُوراً رَّحِيماً

    “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab: 59)

    وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا…

    “Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya… (QS. An Nuur: 31)

     

    14 comments:

    1. Wanita itu adalah perhiasan,maka jagalah perhisan itu agar tidak rusak. Wanita adalah cermin, jaga dan bersihkan selalu agar dapat memantulkan keindahan bagi yang bercermin.

      ReplyDelete
    2. mantab deh.....selaku kaum hawa wajib memakai jilbab. Dan byk manfaat yg diperolehnya ....

      ReplyDelete
      Replies
      1. betu betu betul...trims ya dah mampir..

        Delete
    3. yang paling aku tangkep, islam tidak mengekang kaum hawa namun menjaga... Sangat luar biasa

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul sob...jaman dahulu sebelum islam datang wanita itu tidak berguna bagi kaum laki2, bahkan mereka tidak segan2 membunuh bayi wanita yg baru lahir karena bagi mereka wanita itu kaum yg lemah tidak bisa berperang dan kalau mereka tidak dizinahi orang mungkin dia akan berzina begitulah pemikiran orang jahiliyah jaman dahulu. setelah islam datang, wanita diangkat derajatnya oleh islam, dijaga dan dilindungi, bahkan Alloh azawajalla memberi kabar gembira kepada umat islam dalam hadis bahwa jika mereka memiliki 2 orang anak perempuan atau lebih dan bisa merawatnya dengan baik dan mendidiknya menjadi wanita yg sholehah maka anak perempuan itu akan menjadi penghalangnya api neraka. tapi ironisnya wanita jaman sekarang ingin menjadi seperti laki laki, bekerja diluar rumah, tidak menutup aurot, ingin menjadi pemimpin dan emansipasi wanita lainnya yang tidak sesuai dengan kodratnya menurut islam. Wallohu musta'an...

        Delete
    4. sesungguhnya jilbab itu melindungi wanita dari perbuatan jahiliyah...salam :-)

      ReplyDelete
    5. ternyata antisipasi perlindungan itu sudah diajarkan di Islam sejak dulu kala bukan..

      ReplyDelete
      Replies
      1. kang zach ni sahabat kentalku, jadi, saya ngikut beliau deh y

        Delete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *