• Breaking News

    Loading...

    Saturday, April 20, 2013

    Syarat syarat pakaian muslimah yang perlu diketahui

    Syarat syarat pakaian muslimah yang perlu diketahui
    Lanjutan dari artikel yang kemaren Mengapa aku harus memakai jilbab, ada beberapa syarat syarat pakaian muslimah yang perlu diketahui karena banyak diantara kita mungkin berpakaian tapi pakaian tersebut belum berfungsi secara sempurna untuk menutupi aurot. ada sebuah hadis yang menjelaskan tentang ini " Dua kelompok termasuk ahli neraka, aku belum pernah melihatnya, suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengan cambuknya dan wanita yang kasiyat (berpakaian tapi telanjang, baik karena tipis atau pendek yang tidak menutup auratnya), mailat mumilat (berlenggak lenggok,  ingin diperhatikan orang), kepala mereka seperti punuk onta. Mereka tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya, padahal baunya didapati dengan perjalanan demikian dan demikian.” (HR. Muslim 3971, Ahmad 8311 dan Imam Malik 1421).

    Hadis itu menjelaskan bahwa wanita yang pada dasarnya berpakaian tapi telanjang itu maksudnya mereka berpakaian tapi bentuk tubuh dan lekak lekuk tubuh masih terlihat sehingga dinamakan berpakaian tapi telanjang. banyak jaman sekarang ini mode mode baru seperti jilbab gaul , busana muslimah gaul yang itu semua tidaklah sesuai fungsinya dan itu semua cuma dijadikan perhiasan untuk menampakkan kecantikannya. Padahal sudah jelas tentang busana wanita ini sangat penting karena tidak akan masuk syurga wanita yang seperti digambarkan pada hadis diatas, jangankan masuk syurga mencium baunya saja tidak padahal baunya syurga tercium dari jarak sekian dan sekian. Naudzubillahimindzalik.

    1. Menutupi seluruh anggota tubuh kecuali yang biasa nampak, ( ada perbedaan para ulama tentang ini jd butuh penjelasan khusus )
    2. Tidak digunakan sebagai perhiasan
    3. bahan yang digunakan harus tebal dan tidak tipis
    4. pakaian hendaknya longgar dan tidak ketat sehingga membentuk postur tubuh wanita, " Perintahkanlah ia agar mengenakan baju dalam di balik Qubthiyah itu, karena saya khawatir baju itu masih bisa menggambarkan bentuk tubuh.” (HR. Ad Dhiya’ Al Maqdisi, Ahmad dan Baihaqi dengan sanad hasan)
    5. Tidak menggunakan parfum atau wewangian, Wanita mana saja yang memakai wangi wangian kemudian keluar di hadapan orang banyak ( laki laki ) agar mereka mendapati baunya maka dia termasuk pezina...(HR abu dawud dan Attirmidzi) 
    6. Tidak seperti pakaian laki laki, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pria yang memakai pakaian wanita dan wanita yang memakai pakaian pria.” (HR. Abu Dawud)
    7. Tidak seperti pakaian para wanita kafir
    8. PakaianTidak untuk mencari popularitas
    Itulah syarat syarat pakaian Muslimah yang perlu diketahui, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan renungan sehingga dapat memahami maksud dari artikel ini.

    5 comments:

    1. wahh iya ya Mbak, kalo pake wewangian malah bahaya ya Mbak. siip, ini mengingatkan selalu.

      ReplyDelete
    2. kalau mau liat koleksi baju muslim.nya di mana ya atau katalognya
      makasih

      ReplyDelete
    3. Thanks sob Infonya, mampir dimari juga yach...
      www.tubeave.com

      ReplyDelete
    4. Artikelnya sangat menginspirasi sekali, sukses selalu buat anda. Jika anda sedang mencari pakaian dengan harga murah, silahkan cek website kami di www.tokoalif.com, toko pakaian wanita online murah, terimakasih.

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *