• Breaking News

    Loading...

    Friday, November 9, 2012

    Mengenal jenis kulit

    mengenal jenis kulit

    Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang halus, lembut dan cerah, untuk itu kulit butuh perawatan kusus agar tetap sehat dan sesuai yang kita inginkan karena kulit merupakan salah satu organ tubuh paling luar sehingga rawan terkena berbagai penyakit. sebelum kita membahas cara perawatan kulit kita harus tau dulu jenis jenis kulit sehingga kita dapat melakukan perawatan atau pengobatan dengan tepat. ada beberapa jenis kulit di antaranya:


    Kulit Normal
    Jenis kulit ini adalah jenis kulit yang didambakan banyak orang. Kulit normal adalah kulit yang halus dan lembut untuk disentuh dan tidak mengkilap. Kulit berwarna merah muda karena sirkulasi darah lancar dan kulit terlihat sedikit lembab. Pori-pori kecil dan hampir tidak terlihat. Meskipun jenis kulit ini tidak merepotkan, namun tetap dibutuhkan sedikit perawatan dan pengobatan ringan. Tentukan produk perawatan kulit Anda dengan teliti dan carilah kosmetik yang lembut
    Kulit Kering
    Kulit kering adalah kulit yang halus, rapuh dan kering dengan berbagai skala di bagian pipi. Bagian bawah kulit kurang fleksibel, pori-porinya tidak terlihat dengan jelas karena kekurangan produksi minyak dari kelenjar sebaceous. Kulit kering memiliki kecenderungan untuk penuaan dini dan rawan kerut ketika kurang ceria. Perlindungan secara konstan sangat penting dilakukan dan produk yang digunakan haruslah ringan, kaya pelembab dan lembut. Gunakan pelembab secara terus menerus sepanjang hari dan krim yang baik di malam hari. 
    Kulit Berminyak
    Jenis kulit ini paling mudah dikenali dari ukuran pori-porinya yang besar, selalu terlihat mengkilap dan terkadang ditumbuhi jerawat serta komedo. Jenis kulit ini paling sering ditemui pada remaja yang sedang mengalami  masa pubertas.
    Kulit berminyak disebabkan karena kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, sehingga pori-pori dapat dilihat dengan jelas. Komedo dan gatal-gatal banyak ditemukan di kulit berminyak dan perlu dibersihkan dengan hati-hati. Selalu gunakan kosmetik yang telah disiapkan khusus untuk kulit berminyak, jika tidak, akan timbul banyak masalah baru.
    Kulit Sensitif
    Jenis kulit ini dapat dengan mudah ditandai dari munculnya masalah akibat sebab tertentu misalnya kosmetika, sinar matahari, angin atau pun udara, yang pada jenis kulit lain mungkin tidak terlalu menimbulkan efek buruk yang signifikan.

    Kulit Kombinasi
    Mayoritas orang memiliki kulit kombinasi. Bagian tengah wajah tampak mengkilap karena pembesaran jaringan dan tekstur yang kasar. Bagian lain dari wajah juga normal atau kering.
    Kulit kombinasi mencakup dua jenis kulit yang berbeda pada area muka, yaitu jenis kulit berminyak dan kering. Daerah T-zone yang meliputi dahi, hidung, dan dagu merupakan daerah kulit berminyak. Sementara, bagian pipi dan sekitar mata merupakan daerah kulit kering.
    Itulah jenis jenis kulit. setelah mengenal jenis kulit sebaiknya kita cari tau juga cara perawatannya agar kita bisa merawatnya dengan baik.

    Allohu A'lam

    No comments:

    Post a Comment

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *