• Breaking News

    Loading...

    Wednesday, November 14, 2012

    Tips menghilangkan minyak di wajah secara alami

    tips menghilangkan minyak diwajah secara alami
    Artikel sebelumnya tentang masalah yang sering muncul pada kulit berminyak yaitu Tips membersihkan komedo dll. sekarang kita bahas bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah karena ini adalah penyebab masalah kulit seperti jerawat, komedo dll, adapun tipsnya sebagai berikut:


    1. Gunakan tomat/ketimun.
    Sebelum tidur malam, gosoklan irisan tomat atau ketimun di seluruh bagian wajah anda setiap hari. Menggunakan tomat lebih murah meriah dibandingkan ketimun, dan juga mudah didapatkan di pasaran.


    2. Gunakan Air hangat
    Dipagi hari sebelum mandi, sempatkan untuk membuat air panas, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air panas tadi, lalu lapkan kewajjah anda yang telah digosokkan dengan tomat pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah anda.
    3. Gunakan Bengkoang dan kentang
    Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah (akan dibahas pada artikel selanjutnya)


    4. Gunakan air rendaman teh,
    Teh banyak sekali manfaatnya selain sebagai minuman teh juga bisa di jadikan pembersih wajah caranya gunakan air rendaman teh untuk mencuci wajah anda ketika bangun tidur, biasanya kulit berminyak ketika bangun tidur produksi minyak banyak sekali di wajah, saya juga sering sekali mengalaminya .

    5. Gunakan air bekas mencuci beras
    Cara ini sangat mudah, ketika anda mau masak biasanya mencuci beras terlebih dahulu nah air bekas mecuci beras yang berwarna putih susu itu bisa di manfaatkan untuk membasuh wajah anda.
    Itulah beberapa cara menghilangkan minyak di wajah secara alami, murah meriah tanpa efek samping kecuali bagi yang memiliki kullit sensitif atau mempunyai riwayat alergi terhadap suatu bahan tertentu anda harus bisa memilih mana yang kira kira cocok pada kulit anda dan untuk mengetahui jenis kulit anda anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang mengenal jenis kulit  terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.



    4 comments:

    1. Beuh mantap sob infonya :D

      #Koment + followback datang dari blog Acep-Computer http://acep-computer-science.blogspot.com

      ReplyDelete
    2. sangat bermanfaat kakak, kebetulan aku tipe wajah berminyak n berjerawat, mau coba akh.. thanks tipsnya

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *