• Breaking News

    Loading...

    Friday, December 14, 2012

    4 Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

    4 hal tak terduga yang bisa tingkatkan resiko kanker payudara
    Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dialami oleh wanita. Paparan sinar radiasi yang terlalu lama, merokok dan minum alkohol disebut-sebut penyebab timbulnya kanker payudara. Namun, ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. yang tidak kita sadari sebagai berikut:

    1. Salah Pilih Vitamin
    Karolinska Institute, Stockholm, Swedia menemukan bahwa salah pilih vitamin dapat memperbesar risiko terkena penyakit kanker payudara. Penelitian terhadap 35 ribu wanita 39-83 dalam waktu 10 tahun menunjukkan, para wanita yang terbiasa mengkonsumsi multivitamin setiap hari justru memiliki risiko 20 persen lebih besar terkena kanker payudara ketimbang wanita yang tidak mengkonsumsi multivitamin. Dalam penelitian lebih lanjut dijelaskan, beberapa bahan yang terkandung dalam multivitamin seperti folid acid adalah yang menyebabkan sel tumor menjadi hidup dan tumbuh.


    2. Duduk Terlalu Lama
    Sebuah penelitian berskala besar yang dipaparkan dalam konferensi tahunan, American Institute for Cancer Research, telah mengungkapkan adanya hubungan kuat antara aktivitas seseorang dengan pertumbuhan sel yang tak teratur. Para peneliti mengatakan, terdapat 92 ribu kasus mengenai kanker payudara dan usus besar dalam setahun yang dikaitkan dengan kurangnya olahraga. Dengan adanya hasil penelitian itu, orang diwajibkan bergerak selama satu hingga dua menit ketika sedang duduk lama.

    3. Sering Bekerja Lembur
    Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Occupational and Environmental Medicine menunjukan bahwa wanita yang bekerja di malam hari cenderung berisiko terkena kanker payudara. Penelitian yang didukung Danish Cancer Society itu melibatkan 18.500 wanita yang bekerja di Angkatan Darat Denmark antara tahun 1964 dan 1999.

    Para peneliti berhasil menghubungi 210 dari total 218 wanita yang terkena kanker payudara peridoe 1990-2003 yang masih hidup. Penelitian tersebut memberikan peringatan bahwa risiko wanita terkena kanker karena bekerja di malam hari dapat mencapai 40 persen. Risiko akan semakin meningkat ketika seorang wanita harus bekerja di malam hari, dua kali dalam sepekan.

    4. Kurang Waktu Tidur
    Penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University School of Medicine mengungkapkan bahwa menemukan bahwa wanita yang memiliki waktu tidur rata-rata per malamnya kurang dari enam jam tidur untuk dua tahun terakhir, memiliki skor Oncotype DX yang tinggi dan risiko kekambuhan kanker daripada wanita yang memiliki waktu tidur lebih lama. Oncotype DX adalah tes medis, dimana hasilnya dapat membantu dokter untuk menentukan jenis pengobatan untuk tahap awal kanker payudara dan memprediksi kemungkinan kekambuhan kanker.
    Itulah 4 hal tak terduga yang bisa meningkatkan resiko kanker payudara, agar kita dapat menghindarinya.
    Allohu A'lam

    No comments:

    Post a Comment

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *