Ads 468x60px

Monday, December 17, 2012

Manfaat akar alang alang

بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ
manfaat akar alang alang
Siapa sangka rumput liar yang bisa tumbuh di tanah lapang atau di tanah miring atau di mana saja rumput ini mudah tumbuh ternyata memiliki manfaat yang dapat kita gunakan sebagai ramuan tradisional. akar rumput ini dapat di buat sebagai obat alami penurun panas demam, pencuci ginjal dll. adapun caranya sebagai berikut:

1. Manfaat akar alang alang Untuk obat penurun panas demam
Ambillah beberapa batang akar rumput alang alang , cuci hingga benar benar bersih. kemudian untuk mempermudah potonglah kecil kecil hingga satu sendok makan. selanjutnya di rebus dengan dua gelas air hingga mendidih dan di peroleh setengahnya (satu gelas) saja. angkat dinginkan. setelah itu minumlah air rebusan akar alang alang tersebut. (untuk sekali minum). minumlah dua kali sehari pagi dan sore. Insya Alloh dalam waktu dekat panas akan segera turun.


2. Manfaat akar alang alang Untuk obat pencuci ginjal
Sesungguhnya akar rumput alang alang ini mengandung asam kersik, damar dan logan alkaki yang berfungsi sebagai penurun panas dan pembersih ginjal. sebab ramuan ini dapat memperbanyak air seni. kalau Anda membiasakan minum ramuan ini Insya Alloh anda akan terhindar dari penyakit ginjal.

3. Manfaat akar alang alang untuk mengobati Dara tinggi
 Ambil akar alang-alang secukupnya. Bersihkan dan rebus hingga mendidih. Minum bisa sesudah dingin. Ini dapat mengurangi tekanan darah tinggi.
    
4. Manfaat akar alang alang untuk Mencegah Pendarahan 
Ambil beberapa lembar daun alang-alang yang masih muda. Tumbuklah daun tersebut hingga lembut. Tempelkan pada luka. Ini dapat mencegah pendarahan. Lakukan penyembuhan sejak dini.

  5.  Manfaat akar  alang alang untuk Sakit saluran Kencing 
Ambil alang-alang dan akar enau(aren) secukupnya. Bersihkan dan rebus dengan 10 gelas air. Angkat bila sudah mendidih dan dinginkan. Minum ramuan ini 3 x sehari selama 15 hari berturut-turut. Ini dapat menyembuhkan sakit saluran kencing (kalenjar prostaat membesar).
Allohu A'lam
Itulah beberapa manfaat Akar Alang Alang, semoga bermanfaat.
 

Ditulis Oleh : Ummu Ruqayah ~ Lovely

Lovely Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat akar alang alang. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Lovely Blog ucapkan Terima Kasih, semoga artikel Manfaat akar alang alang ini bermanfaat:

2 comments:

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih