• Breaking News

    Loading...

    Friday, February 15, 2013

    Bahayanya menggunakan sepatu hak tinggi

    bahaya menggunakan sepatu hak tinggi

    Bismillah

    Beberapa hari yang lalu ga sengaja saya  melihat acara tv dapat kabar tentang artis cantik Syahrini yang kakinya luka akibat terkena asesoris sepatunya yang tajam dan berhak tinggi kayanya lumaya dalam lukanya, tapi anehnya dia belum kapok untuk menggunakan sepatu itu dilain waktu. semua itu demi penampilannya yang katanya akan bertambah cantik dan tinggi jika menggunakan sepatu berhak tinggi. hmmm kalau dipikir pikir secara logika tampil lebih tinggi dengan sepatu berhak tinggi saya rasa itu sama dengan membahayakan diri sendiri daripada tampilan cantiknya. cantik yang alami lebih berkesan dihati pria karena akan lebih awet kecantikannya : adapun disini saya ingin menjelaskan bahayanya menggunakan sepatu hak tinggi sebagai berikut:
    • Cidera yang paling sering dialami penggunanya menyebabkan kondisi “ballet break”. “Hal itu terjadi ketika Anda tergelincir ke sisi samping kaki, sehingga menimbulkan fraktur stres
    • hak yang sangat tipis akan mendesak tendon achilles, sehingga menyebabkan masalah pada kaki, sekaligus punggung dan lutut
    • Sepatu hak tinggi membuat Anda menaikkan tumit, kemudian anda menekuk punggung bawah sehingga menyebabkan perubahan posisi tulang belakang. Hal ini dapat menyebabkan linu panggul, kondisi yang menyakitkan di mana saraf terjebak, memicu rasa sakit dan mati rasa pada kaki. Masalah umum lainnya, kata O’Neill, adalah bahwa tendon Achilles, menjadi rusak secara permanen.
    • Pemakaian sepatu hak tinggi berkontribusi pada terjadinya degenerasi sendi dan osteoartritis lutut
    Selain itu dalam islam penggunaan sepatu hak tinggi tidak diperbolehkan bahkan hukumnya bisa sampai haram karena itu merupakan penipuan dan dapat membahayakan dirisendiri.

    Menggunakan sepatu hak tinggi tidak diperbolehkan karena bisa menyebabkan wanita yang memakainya terjatuh, sedangkan manusia senantiasa diperintahkan untuk menjauhi hal-hal yang membahayakan, berdasarkan keumuman firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,
     
    وَلاَ تُلْقُوْا بِأَيْدِيْكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ
    Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan.” (Qs. Al-Baqarah: 195)
    Serta firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

    وَلاَ تَقْتُلُوْا أَنْفُسَكُمْ
    Dan janganlah kamu membunuh dirimu.” (Qs. An-Nisa`: 29)
    Juga karena menampakkan tingginya wanita lebih dari yang sebenarnya. Ini merupakan penipuan dan upaya untuk menampakkan keindahan yang wanita muslimah dilarang untuk menampakkannya, berdasarkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,


    وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاء بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاء بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ
    “Dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita wanita Islam.” (a Qs. An-Nur: 31)

    Demikian sekilas info tentang bahayanya menggunakan sepatu hak tinggi. semoga artikel ini bermanfaat.

    29 comments:

    1. trims infonya.....Ummu, selama ini istri saya juga gak pernah pakai sepatu hak tinggi

      ReplyDelete
    2. weee.... mbak ummu... hak tinggi itu sebagaian dari kepercayaan wanita ... ya kita kan harus menghormati juga ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalau saya bukan hanya sekedar menghormati sesama wanita gan tapi saya juga sayang dan mencintainya karena Alloh jika wanita itu muslim, makanya saya berusaha untuk mengingatkan kepada sesama wanita tentang bahayanya menggunakan sepatu atau sandal berhak tinggi agar mereka terhindar dari dampak negatif dari sepatu berhak tinggi tersebut. terimakasih kunjungannya gan..

        Delete
    3. saiia sangat menghindari pemakaian hi-heels seperti ini.. pasti.. karena saiia cowo.. :p hehehe.. gpp kan...

      ReplyDelete
    4. informasi bagi para wanita.
      tetapi sangat bermanpaat buat saya kalo saya sudah menemukan tambatan hati heeeee.
      terimakasih, sukses selalu untuk Agan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. terimakasih juga dah berkunjung n smoga cepet dapet tambatan hatinya..h3

        Delete
    5. iya sobb ...
      Emng bahaya juga nich ...
      Thanks infonya :D

      mampir :)

      ReplyDelete
    6. wah wah untungnya istri q g suka pakai sepatu hak... heheheee...
      Blgwalkng ukhti......

      ReplyDelete
      Replies
      1. ya baguslah kalau begitu.. terimakasih atas kunjungannya

        Delete
    7. ada yg bilang kalo pake sepatu hak tinggi bisa menyebabkan mandul,apa betul sob?

      ReplyDelete
      Replies
      1. saya sendiri tidak bisa memastikan kebenarannya karena saya bukan dokter atau ilmuwan he3... tapi yang jelas dampak negatifnya sangat banyak, artikel diatas hanya menjelaskan beberapa saja sebenarnya masih banyak lagi yang belum tertulis, bahkan sy pernah baca juga diblog temen katanya Dr. Adel Naseer, wakil Dekan Fakultas Pengobatan Alami di Cairo menyebutkan tentang sebuah penelitian di barat, yang memperingatkan bahwa pemakaian sepatu hak tinggi dapat berakhir pada penyakit schizophrenia ( semacam gangguan kejiwaan )hii ngerikan...

        Delete
      2. hehehee. .. ya paling tidak kan udah bisa berbagi melalui dunia blogging :D

        Delete
    8. postingan yang sangat bermanfaat [Buat ane]..
      ane bookmark :)

      ReplyDelete
    9. Semoga perempuan indonesia dapat mengetahui informasi penting ini, supaya lebih berhati-hati lagi..
      tq udah sharing mbak...

      ReplyDelete
    10. aaaaaaakkkkk,, aku hampir tiap hari ke kantor pake sepatu hak tinggi mbak T_T tapi ga terlalu tinggi sih yang sering aku pake, paling 7cm,, ada yang sampe 14cm tapi jarang kupake karena warnanya biru, ga netral :D

      *copot highheels* *ganti sendal jepit*

      ReplyDelete
      Replies
      1. h3... sendal jepit mantap mbak ga ada yang nyaingin tampil beda..he3..terimakasih dah mampir

        Delete
    11. Wah keren dah artikelnya
      Sangat bermanfaat sekali bagi wanita yang suka memakai sepatu hak tinggi :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. amin.. semoga begitu gan.. thanks kunjungannya..

        Delete
    12. memang pakai hak tinggi itu sangat berbahaya ya, selain rawan jatuh juga bikin pegel paha aja

      ReplyDelete
    13. Replies
      1. sama sama, makasih juga kunjungannya...

        Delete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *