• Breaking News

    Loading...

    Saturday, April 6, 2013

    Sebenarnya Cinta itu apa ya..??? Mengapa harus ada cinta..?!

    sebenarnya apa itu cinta..?
    Sekedar iseng sekalian meluapkan isi hati yang sedang merenungi kehidupan yang fana ini, kali ini sempet merenung ditengah malam minggu yang sepi dan sunyi... ditemani suara hembusan angin.. ^dari kipas angin^..

    Dalam hatiku bertanya tanya sebenarnya cinta itu apa ya...? mengapa harus ada cinta..?! sewaktu masih gadis pernah diceritain sama seorang ibu yang mana katanya cinta itu hanya diawal saat masih muda saja setelah menikah dan semakin bertambah umurnya maka tidak ada lagi rasa cinta melainkan yang ada hanya rasa kasihan. sampai sekarang aku belum bisa memahami perkataan itu entah mungkin karena aku belum menjadi tua atau belum tiba saatnya.. Entahlah yang jelas sampai saat ini aku masih sangat mencintai suamiku yang telah menjadi imam dalam hidupku... Terkadang aku juga merasa ini seperti mimpi.. sebuah mimpi yang sangat indah dan aku terus berusaha untuk menyadarkan diri dan merasakan bahwa semua ini bukanlah mimpi...akan tetapi aku juga takut saat tiba waktunya untuk berpisah karena semua orang pasti akan kembali kepada sang Penciptanya, dan aku takut kalau aku tak bisa menerima itu dengan hati yang ikhlas. Aku juga takut kalau rasa cinta ini melebihi rasa cintaku kepada Sang Khalik ( Alloh Subahanhuwata'ala dan Rhosulnya ) karena tidak sempurna keimanan seseorang hingga ia mencintai Alloh dan RhosulNya melebihi dirinya sendiri dan keluarganya. 

    Aku sangat bersyukur karena Alloh telah memberiku suami yang baik yang dapat membimbingku menjadi wanita yang benar benar wanita walaupun aku tidak tau apakah aku sudah bisa menjadi isteri dan ibu yang baik atau belum.... Di lubuk hati yang terdalam ingin sekali mengucapkan rasa terimakasih kepada Suamiku tercinta dan juga keluarganya yang dengan segala kebaikannya menerimaku apa adanya sebagai anggota keluarganya dengan penuh cinta dan kasih sayang yang tulus walaupun aku ini bukanlah siapa siapa, aku hanya gadis desa yang tidak memiliki kelebihan apa apa dalam skill maupun materi. seperti Sinderella yang menjadi isteri seorang pangeran...he3.. tapi sayangnya aku malu mengucapkan terimakasih pada mereka terutama Ibu mertuaku yang sangat perhatian padaku dan terkadang perhatiannya melebihi suamiku, aku belum pernah melihat seorang mertua yang sangat baik dan perhatian seperti ibu mertuaku....Orang yang sangat supel dan semua orang mencintainya, " maafkan aku Ibu.. karena aku belum bisa menjadi menantu yang baik untukmu... tapi aku akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk Anakmu dan juga cucu cucumu...dan juga untuk adik iparku yang manis manis... aku tidak bisa menyampaikan ini secara langsung karena aku malu dan itu juga atas saran suami karena takut mereka jadi tidak enak atau malah kepikiran.. tapi aku sangat ingin mengucapkannya sehingga kutulis saja disini....^^ ko malah jadi curhat ya...hmmm^^ kembali lagi ketopik...

    Sebenarnya disini aku ingin menyampaikan apa itu cinta versi diriku setelah belajar memahaminya dan mencontoh para salafussoleh.. menurutku Cinta itu adalah sebuah rasa ingin selalu menyayangi dengan tulus kepada orang orang yang ia cintai, dan untuk mewujudkan cinta itu juga butuh pengorbanan, akan tetapi cinta sejati tetap milik Alloh Subahanahuwata'ala dan juga Rhosul Nya ( Nabi Muhammad Shollallohualaihi wassallam) seperti yang dilakukan para sahabat yang rela berkorban demi Agama Alloh dan membela Rhosululloh, mereka mengorbankan segalanya, meninggalkan anak dan isterinya, juga hartanya untuk berjihad dijalan Alloh. Mereka menyerahkan dan menitipkan anak dan isterinya kepada Alloh dengan penuh keyakinan seperti sahabat Abu bakar Assiddik yang mendapatkan kebaikan dari segala macam pintu kebaikan sampai sampai sahabat yang lain ingin menandingi amal kebaikannya tapi tidak ada yang mampu. dan Beliau ( Abu Bakar Assiddik ) adalah  kekasih Rhosululloh dan merupakan manusia yang paling dicintai Rhosululloh. jadi cinta bukanlah Rasa ingin memiliki atau seperti yang dilakukan banyak remaja jaman sekarang bahkan ada yang rela bunuh diri karena putus cinta....Intinya Cinta itu diberikan karena Alloh karena mengharapkan  Ridho Nya sehingga kita harus saling mencintai sesuai yang diperintahkan Alloh subahanhu wata'ala.  

    Cinta juga merupakan Anugrah dari Alloh Subahanahuwata'ala yang mana dengan adanya rasa cinta ini kita bisa menjalankan kewajiban kita sebagai seorang ibu atau suami atau anak. dengan adanya rasa cinta seorang suami bisa dengan tulus dan ikhlas menjalankan kewajibannya mencari nafkah untuk keluarganya walaupun terkadang pekerjaannya itu beresiko terhadap nyawanya, seorang ibu / isteri juga karena adanya rasa cinta  ia rela berkorban menahan rasa sakitnya melahirkan itu juga beresiko terhadap nyawanya, mendidik anak anaknya, melayani suaminya dengan penuh cinta dan ketulusan, Seorang anak juga dengan adanya rasa cinta ia bisa berbakti kepada orang tuanya, melaksanakan  kewajiban sebagai seorang anak dan seterusnya...

    Lalu bagaimana perasaan cinta yang dialami oleh para remaja dan anak anak muda dalam menjalin hubungannya dalam berpacaran...? apakah itu bisa disebut cinta...? atau nafsu yang bergejolak karena mengalami masa puber....
    Sebelumnya saya minta maaf bila tulisan ini akan menyinggung soba sobat semua tapi saya ingin mengatakan ini karena rasa cinta saya terhadap saudara saudara ku seiman... Jika Anda memang benar benar mencintai pacar Anda tentu anda tidak akan rela jika pacar anda terjerumus kedalam lembah maksiat dan dosa, Anda juga tidak akan rela jika pacar anda ternoda kesuciannya karena perbiatan maksiat yang anda dan juga pacar anda lakukan.. terus bagaimana caranya untuk mengungkapkan rasa sayang  kita sama pacar...? jawabannya adalah lakukan sesuai perintah Alloh, jika Anda mampu untuk menikah maka nikahilah dia secepatnya  atau tinggalkan dia dan berpuasalah sebab puasa bisa menjaga kita dari perbuatan maksiat karena syetan tidak suka manusia selamat dari maksiat dan dosa sehingga ia akan berusaha untuk menghancurkan manusia dengan segala cara termasuk menjadikan hubungan pacaran itu sebagai sesuatu yang indah dan berdasar atas kasih sayang... Jika ia memang jodoh anda suatu saat pasti akan bersatu juga..

    Tapi setelah menikah pasti suasana akan berubah karena syetan sudah merubah taktiknya untuk memberikan rasa jenuh dan bosan kepada pasangan suami isteri apalagi ketika sama sama sibuk dalam dunianya Suami sibuk mencari nafkah dan isteri sibuk mengurus anak anak dan rumah sehingga tidak ada lagi kesempatan untuk merawat diri sedangkan suami bekerja diluar rumah dimana diluar sana banyak sekali godaan wanita wanita cantik yang mungkin lebih cantik dari isterinya. jika isteri tidak bisa membantu suaminya menundukkan pandangannya dengan cara melayaninya dengan baik dirumah maka akan terjadi suasana yang begitu membosankan dirumah sehingga suami lebih suka menghabiskan waktunya diluar rumah, apalagi kalau isteri bekerja diluar rumah juga ketika pulang sama sama cape belum lagi urusan rumah dan anak anak dan harus melayani suaminya sehingga isteri tidak lagi bisa melakukan kewajibannya dengan baik dirumah, dan itu juga mungkin bisa membuat suami marah karena tidak dilayani dengan baik sedangkan isteri juga marah karena merasa tidak di mengerti, akhirnya terjadilah gempa dalam rumah tangga, sang suami mencari ketenangan diluar dan isteri juga mencari tempat curhat mungkin teman teman kerjanya karena dia bekerja diluar rumah dan akhirnya menemukan tempat curhat yang menurut dia bisa mengerti kondisinya dan terjadilah perselingkuhan dan rumah tangga pun hancur dan yang jadi korban adalah anak anaknya... seperti yang dialami para selebritis kita, walaupun tidak semua orang seperti itu dan saya juga berharap kita semua tidak mengalaminya  ...

    Itulah taktik syetan untuk menghancurkan manusia dengan mencerai beraikan manusia, suami dengan isterinya, bahkan umat islam ini pun dicerai beraikan dengan membuat agama islam ini menjadi kelompok kelompok. sampai dalam suatu hadist disebutkan umat islam terpecah menjadi 73 golongan dan yang selamat hanya satu golongan yaitu mereka yang mengikuti Al-Qur'an dan sunnah sesuai dengan pemahaman para salafussoleh ( orang orang terdahulu yang soleh yaitu tiga generasi terbaik sepanjang masa ( generasi sahabat, Tabbi'in dan Tabi'uttabiin) bukan menafsirkan Al-Qur'an dan sunnah itu sesuai hawanafsunya atau pemikirannya sendiri.

    Ketahuilah wahai saudaraku salah satu taktik syetan untuk menghancurkan manusia adalah dengan menjadikan sesuatu yang haram itu indah, ada lagi cerita tentang seorang laki laki yang memiliki isteri yang sangat cantik, akan tetapi laki laki itu malah selingkuh dengan wanita berkulit hitam dan kurang cantik .. mengapa begitu ..? karena syetan membuat wanita yang bukan makhromnya itu terlihat lebih indah sehingga isterinya yang secara fisik lebih cantik pun karena sudah halal jadi syetan membuatnya menjadi kurang menarik. bisikan syetan itu tidaklah kelihatan akan tetapi terkadang berupa perasaan untuk melakukn perbuatan maksiat atau dosa pada saat kita lalai untuk mengingat Alloh. 

    Jadi mencintailah karena Alloh dengan cara yang tidak melanggar syare'at-Nya karena dengan demikian cinta itu akan membuahkan hasil yang sangat manis baik didunia maupun diakherat, Cinta yang sebenar benar cinta yang bersumber dari Alloh Subahanhu wata'la yang akan melahirkan kebahagiaan yang hakiki .

    Cinta kepada bunga akan layu..
    Cinta kepada manusia akan berpisah...
    Cinta kepada Alloh itulah cinta yang hakiki...

    Bahagia bukan berati memiliki orang yang kita cintai..
    akan tetapi bahagia adalah mencintai orang yang kita miliki karena Alloh...

    Jiwa hampa tanpa cinta..
    Hati hampa tanpa Iman..

    Itu saja renungan kali ini, semoga bermanfaat dan Maaf apabila ada kalimat yang kurang berkenan dihati sobat semua..


    35 comments:

    1. Curahan hati yg sgt menarik mbak... klw menurut q cinta itu adalah Anugerah...dan kalaupun nanti sudah dewasa/jdi orangtua cinta itu tidak akan pernah hilang, melainkan akan tumbuh kpd si buah hati,,,,

      ReplyDelete
    2. cinta itu sebuah rasa, rasa hati yang ingin di sayangi, kasihi sama kekasihnya. Semoga tidak salah kita dalam menempatkan cinta. Cinta yang hakiki adalah cinta pada Ilahi..

      ReplyDelete
    3. kebiasaan burukku, kalau baca artikel, begitu sampe tengah...langsung scroll,ups?!panjang juga, mikir...terus baca, atau langsung komentar?!
      komentar azh deh.
      presepsi soal cinta tentulah berbeda pada setiap orang, cinta yang murni adalah cintanya seorang ibu(yang baik) pada anak2, suami dan keluarganya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. he3 ...ga terasa nulis nulis aja tau tau dapat sepanjang itu ya...baru sadar juga saya ternyata artikelnya panjang ...ga papa ga dibaca juga karena ini hanya ekspresi dan renungan saya saja... thanks ya dah mampir...

        Delete
      2. meski nggak baca, komennya masih di rel yang benar. tumben.

        Delete
      3. yang penting bukan rel kereta api sob... saya ga tanggung jawab lho klo sampai di rel kereta...

        Delete
      4. kalo Kang Cilembu ini, relnya dari sabuk jimatnya itu Mbak. kayak tongkat saktinya gitu lah.
        halahh, komen apa saya ini

        Delete
      5. hayo...saya juga berlepas diri dari ghibahnya mas Zach lho...

        Delete
    4. ntar dulu, baca ntar malem Insya Allah

      ReplyDelete
      Replies
      1. ya sob ga pa2...thanks dah berkunjung...

        Delete
    5. cinta itu selalu umumnya disalahartikan oleh para generasi muda.
      cinta bagi kalangan itu adalah saat dada bisa berdebar keras saat bertemu atau menjelang bertemu dengan pujaan hatinya.
      cinta menjadi realistis dan menemukan hakikatnya saat hubungan sudah melalui proses dan waktu yang lama, lalu sang subyek diminta berkorban untuk itu. cinta menjadi teruji, dan bagi yang mengerti cinta, di situ letak keindahannya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama-sama ya udah nyimak komen saya, hehe

        Delete
    6. Salam Sukses....

      Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
      Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
      Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
      Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
      Info Selengkapnya:
      www.MitraBibit.com

      ReplyDelete
    7. wah kox keren bgt c artikelnya, kebetulan dalam waktu dekat ada kelas presentasi membahas seputar cinta, mkaish ini lumayan bisa menambah bekal ngomong,biar g ngalor ngidul. Cinta mank indah kalu semata2 karena allah SWT. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama2 ..makacih juga kunjungannya...

        Delete
    8. Bantu buat Kartu Kredit BANK UOB di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara dana instant tanpa jaminan 100% berkas aman cukup fc ktp.slip gaji/skp kartu kredit limit min 5 jt usia 1 th npwp dan cover tabungan . khusus karyawan gaji min 5 jt perbulan. proses maks 10 hari kerja.bunga CICILAN TETAP 0.7-0.9% tenor sampai 2 tahun bila berminat hub chairul sarto utomo via sms telp 0852293...48635. 085712639751 whatshapp 08883932980 fb chairul ichsan buana
      alamat kantor Jl. JEND SUDIRMAN NO 131 SEMARANG
      DANA TUNAI dan kartu kredit bank UOB PENUHI SEGALA KEBUTUHAN ANDA , KARYAWAN ATAU OWNER BUAT NAMBAH MODAL USAHA,PERNIKAHAN,PENDIDIKAN,RENOVASI RUMAH DLL PROSES MUDAH,CEPAT MAKSIMAL 10 HARI KERJA DIMANAPUN ANDA BERADA DI SELURUH PELOSOK NUSANTARA
      ALAMAT KANTOR DI GEDUNG BANK UOB INDONESIA Jl. Jend. Sudirman No. 131. Phone : (024) 7608791 Fax : (024) 7608623
      MARKETING CHAIRUL SARTO UTOMO

      PROFIL LENGKAP ADA DI FB CHAIRUL ICHSAN BUANA/ CHAIRUL SARTO UTOMO
      UNTUK LEBIH JELAS BISA HUBUNGI TELP KANTOR BANK UOB INDONESIA 024 7608791 DAN 024 7608623 NAMA MANAGER IBU DEWI IKA NUGHRAHANI
      BILA BERMINAT BERKAS BISA DI KIRIM VIA EMAIL DI rooly88@gmail.com

      ReplyDelete
    9. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    10. Replies
      1. Alhamdulillah, smoga ga sampai pacaran, ta aruf aja, nazdor, terus nikah deh..

        Delete
    11. Dulu menikah karna cinta2an ma suami gak mbak?..

      ReplyDelete
    12. sesuatu banget pengelamannya..... kunjungi blog ane juga ya... makasih http://infoduitsantai.blogspot.com/2015/01/apa-itu-cinta.html

      ReplyDelete
    13. Artikelnya sangat keren mbak, sangat bermanfaat bagi teman-teman, terimakasih :D

      ReplyDelete
    14. Cuma saat ini cinta banyak di salah artikan, cinta dekat dengan nafsu, cinta dekat dgn enjilat, cinta sering makan hati, maka berhati2

      ReplyDelete
    15. Menurut gue,,cinta itu hanya kepada allah.
      Yang lainya adalah kasih dan sayang.
      Selebihnya adalah nafsu.
      Sekian .

      ReplyDelete
    16. Cinta itu adlah anugrah terindah dri tuhan, jika ada yg mngatakn cinta it nafsu berarti mreka blum pernah jatuh cinta. Tetapi cnta jga adlah prasaan pling norak didunia, tp it smua trgantung dri kt yg mnilainya tntang cinta, intinya mnurut aq cinta it indah, sempurna dan menyempurnakan yg tdk smpurna. Hehehe maaf asal nyeplos.

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *