• Breaking News

    Loading...

    Thursday, May 2, 2013

    Inilah Nikmat yang Sering Terlupakan


    Inilah nikmat yang sering terlupakan
    Alamdulillah segala puji Bagi Alloh yang telah memberiku nikmat yang tak terhitung jumlahnya.. kembali ke Renungan setelah posting atikel tentang hak anak yang harus dipenuhi dalam pandangan Islam, banyak pelajaran yang sudah mulai bisa di terawang hikmahnya disetiap kejadian di lingkungan sekitar.  dan kali ini hanya akan membahas sedikit tentang Nikmat yang sering terlupakan, karena waktu itu terus berjalan tapi terkadang kita lalai dan hanya sibuk dengan aktifitas sehari hari sehingga kurang merenungi kehidupan yang fana ini yang kadang membaut kita jadi kurang bersyukur bahkan melupakan nikmat nikmat yang telah diberikan oleh Alloh kepada kita. apalagi saat saat dimana banyak masalah yang membaut kita mengeluh dan mengeluh. 

    Rosululloh pernah bersabda tentang dua nikmat yang banyak dilalaikan oleh kebanyakan manusia, nikmat apakah itu..? yaitu nikmat sehat dan waktu luang, banyak manusia yang ketika sehat dan memiliki banyak waktu luang tapi tidak memanfaatkannya untuk perbuatan yang mendatangkan pahala, tapi malah melakukan perbuatan yang sia-sia, bahkan perbuatan dosa, lalu bagaimanakah kita sebagai umat muslim dalam memanfaaatkan waktu luang..? Alloh subahanahuwata'ala telah membuka lebar pintu kebaikan untuk hamba-Nya, begitu juga Rhosululloh shollallohu alaihi wassallam telah banyak mengajarkan kebaikan kebaikan kepada kita, oleh karena itu marilah kita mengisi waktu luang untuk kebaikan kebaikan misalnya menuntut ilmu agama dengan mengikuti majelis ta'lim atau mendengarkan ceramah/ pengajian baik lewat radio, tv, mp3, atau yang lainnya, atau dengan bersedekah, bersilaturrahmi kesaudara muslim yang lain, membaca buku buku yang bermanfaat, dan masih banyak kegiatan lain yang kira kira bermanfaat baik untuk kita ataupun orang lain dan juga menambah tabungan pahala kita tentunya.

    yah..walaupun saya juga masih termasuk orang yang belum bisa memanfaatkan waktu dengan baik setidaknya kita bisa saling mengingatkan karena terkadang kita melakukan semua ini ( melalaikan waktu secara tidak sadar) . jadi ketika kita menyadarinya sebaiknya segera kita lakukan mensyukuri nikmat sehat dan waktu luang untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya, jangan sampai kita menyesal ketika sudah tidak ada lagi waktu sehat dan waktu luang, dan baru sadar setelah nyawa berada ditenggorokan dimana tidak ada lagi waktu untuk melakukan perbuatan baik...Semoga kita bisa menjadi orang yang dapat mensyukuri nikmat nikmat Alloh subahanahu wata'ala  termasuk nikmat sehat dan waktu luang yang sering terlupakan. amien..

    16 comments:

    1. ya benar nih, waktu itu kan adalah uang..harus benar2 bisa kita manfaatkan untuk melakukan hal2 yg berguna..

      saya juga termasuk org yg belum bisa memanfaatkan waktu dgn baik. trimakasih udh mengingatkan mbak :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama2 sob, kalau waktu adalah uang berati ga perlu cari uang donk...he3

        Delete
    2. jagalah sehat sebelum sakit datang, manfaatkanlah waktu luang sebelum ajal menjemput.
      selamat pagi dan assalaamu'alaikum

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wa'alaikum salam warohmatulloh...salam ini sudah mewakili selamat pagi, selamat sore dan yg lainnya...terimakasih tambahannya sob dan juga kunjungannya..

        Delete
    3. Mbak, Allah ... kok Alloh sih .. :( ..

      iya mbak, nikmat sehat itu memang tiada duanya di dunia ini. karena berkat sehat kita bisa ngapain aja ..

      ReplyDelete
      Replies
      1. he3..kata Allah itukan berasal dari bahasa Arab " الله ",bacanya Alloh/ semua orang muslim pasti tau bacanya ya..sedangkan untuk dibahasa indonesiakan menjadi Allah, kalau orang muslim pasti baca Allah itu "Alloh" sedangkan orang non muslim bacanya tetap Allah jadi tulisan Alloh ini hanya untuk menyamakan pelafalan kata Allah dari orang muslim dan non muslim, sehingga jika orang non muslim membaca tulisan saya "Alloh" tetap ia membacanya dengan lafal Alloh bukan Allah yg biasa diucapkan orang Nasrani/non muslim lainnya, maaf ya untuk sobat yg beragama non muslim smoga tidak tersinggung karena biar bagaimanapun ini adalah keyakinan saya bahwa tidak ada tuhan yang berhak diibadahi selain Alloh...untuk sobat sesama muslim ini dari pemahaman saya jika ada yg salah mohon dikoreksi ya...tapi mungkin untuk kaidah bahasa indonesia yg benar ya tetap tulisannya "Allah". Allohu A'lam saya juga masih kurang ilmu tentang ini...
        oh ya terimakasih kunjungannya sob...

        Delete
    4. Subhanallah...saya baca ini seperti kena tempeleng. Justru di waktu luang saya lbh byk berdiam dir...hiks.
      Mksh mbak...mudah2an saya bisa ambil pelajaran dari artikel ini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. waduh..! smoga ngga sakit ya mbak kalau seperti kena tempeleng....he3
        Amien..smoga saya juga bisa introspeksi diri...

        Delete
    5. waktu tak bisa d putar lagi ke belakang , maka dari itu manfaat kan waktumu sebaik2 mngkin , hehehehe..

      ReplyDelete
      Replies
      1. terimakasih sob sudah mengingatkannya kembali...

        Delete
    6. terima kasih telah mengingatkan...nikmat sehat dan waktu luang, memang begitu melenakan ya
      harus pintar memanagenya karena banyak godaan, kalau sudah sakit...baru deh menyesal

      ReplyDelete
      Replies
      1. bener sob kebanyakan orang seperti itu, termasuk saya..he3...
        Astaghfirulloh....!!

        Delete
    7. terima kasih sudha diingatkan mbak, dan teirma kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama sama mbak..terimakasih juga kunjungannya...

        Delete
    8. Assalamualaikum Ummu.. Jazakallah ya sudah mampir ke blog Aisyah..
      Masya Allah, blog Ummu cantik dan banyak manfaatnya.. ^_^

      ReplyDelete
      Replies
      1. wa alaikumsalam ukhty..terimakasih kunjungannya

        Delete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *