• Breaking News

    Loading...

    Sunday, May 26, 2013

    Resep Pisang Molen Berkulit Renyah dan gurih

    Resep pisang molen berkulit renyah dan gurih


    Kembali ketopik Resep, ga ada kaitannya dengan postingan yang kemarin ya..hmmm... ga papalah yang penting posting sesuka hati...he3...kali ini lovely blog ingin berbagi tentag resep pisang molen yang sangat saya suka kriuk kriuknya yang gurih dan nikmat, Pisang molen adalah jajanan yang kebanyakan kita telah mengenalnya, paduan rasa pisang dan kulitnya yang renyah membuat pisang molen tak bosan untuk dinikmati siapa saja. adapun resep pisang molen berkulit renyah dan gurih ini sebagai berikut:
    Bahan:
    1. Pisang raja atau yang lainnya secukupnya
    2.  Terigu 30 gram
    3. santan kelapa 130 ml 
    4. Mentega 175 gram
    5.  Minyak goreng secukupnya
    6.  Gula halus 2sdm
    7.  garam 1sdt
    Cara membuatnya:
    • Aduk rata tepung terigu, mentega dan santan, lalu biarkan selama 20 menit
    • Kupas pisang lalu potong menjadi dua setiap potong dibelah menjadi dua atau empat sesuai ukuran yang diinginkan
    • Pilih adonan seperti silinder kecil panjang lalu giling tipis dengan menggiling mi atau penggiling botol bumbu
    • Balutkan adonan yang telah tipis menutupi potongan pisang dan bentuklah yang rapi, lakukan sampai adonan habis
    • goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan
    • angkat dan tiriskan, lalu siap dihidangkan
    cukup mudah bukan...?  selamat mencoba...

    83 comments:

    1. owhh pisang molen, baunya itu loh mbak nikmat banget,,,tercium sampai kesini..hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyakah...? Silahkan dinikmati hidangan pisang molennya...he3

        Delete
    2. istri saya nanti saya dapuk untuk membuatnya mbak, saya sarankan baca postingan mbak ummu, hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. nah, Mbak Nia udah lari duluan tuh Mas

        Delete
      2. Mas Zach@ kenapa lari mbak Nia nya...?
        Mas Agus@ kaya'nya mbak Nia lebih pinter masak dari saya deh....btw dapuk itu apa ya.? ra mudeng saya...he3

        Delete
      3. didapuk itu didaulat Mbak..

        Delete
      4. betul kata mas zach dapuk itu di daulat atau dalam bahasa saya , kulo suwun , hehe
        kalau lari ya saya aja yang bikin, top kan

        Delete
      5. juara makannya apa masaknya...?

        Delete
      6. ya makanlahh, saya dan mas agus harus berlomba

        Delete
      7. yang penting olahraga, biar perut tidak buncit, hehe

        Delete
      8. ya dah lomba nanti yg kalah ngosek wc..

        Delete
      9. ngosek wc juga olah raga lho..
        hehe

        Delete
      10. saya selalu bergaya kalau di dalam wese, hehehe

        Delete
      11. iyalah...wong itu tempat favorit Mas Aguskan...?!

        Delete
    3. nah ini kan anak dan istri saya suka bikin. enak juga sih. tapi saya belum tau rasanya yang bikin Mbak Ummu.
      saya akan bandingkan rasanya nanti kalo Mbak bisa kirimi saya sekarang ke sini.
      hehehe..

      siip Mbak, molen memang enak deh

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah.. kalau dibandingkan dengan masakan ibunya Arin ya pasti saya kalah donk...he3.. saya ga begitu pinter masak ko sob...

        Delete
      2. dan saya yang paling enak, alasannya kerja, di rumah tinggal makan singkong rebus, dan tahu goreng, enak tho

        Delete
      3. anak Singkong juga ya sob...?
        Mas zach@ kalah dalam satu hal ga masalah yg penting dalam urusan yg lain selalu juara...ya kan...?

        Delete
      4. saya juara anak singkong. apalagi kalo nyanyyi anak singkong. madu dan racun juga bisa

        Delete
      5. percaya deh kalau Mas Zach memang serba bisa....

        Delete
      6. anak singkong lebih enak dari pada anak buah, hehehe

        Delete
      7. saya juga anak buah lohh, hebat kan

        Delete
      8. saya malah jongos mas, hehe

        Delete
      9. bawang goreng dong saya suka

        Delete
    4. saya capluk pisang molennya dan comot resepnya yah..
      Molen...jadi inget kemaren baru selesai ng'cor kantor desa.

      ReplyDelete
      Replies
      1. silahkan sob...btw apa hubungannya dengan ng'cor kantor desa...?..pasti suguhannya pisang molen ya sob...

        Delete
      2. suguhannya cor-coran pisang Mbak

        Delete
      3. ha3...pisangnya dicor juga...?!

        Delete
      4. yah..memang banyak orang aneh ya sekarang...

        Delete
      5. saya juga aneh kan, kok bisa muncul tidak ada wujudnya

        Delete
      6. jangan jangan Mas Agus ini....

        Delete
      7. pasti deh arah nya ke genderuwo kan, hehehehe

        Delete
      8. Mas Agus sendiri lho yg bilang...

        Delete
      9. sssstttt...jangan bilang siapa2...

        Delete
    5. boleh juga nih ntar buat di laporin kanjeng mami biar di coba resepnya :D
      hohoho
      mau dong dikasih yang tinggal makan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oh ya silahkan saja ...tapi bukannya kanjeng Mami ga pernah masak..? kan yang masak Sule...he3

        Delete
    6. sudah lama saya tidak mencicipi lagi jajanan pisang molen ini, ntar resepnya kujadikan ajang uji coba masak memasak di rumah ..trimakasih ya sudah berbagi resep yang maknyos :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mas hariyanto@ silahkan dicoba... mudah aja ko..
        Mas Zach@ boleh juga tuh ikutan ajang uji coba memasak di dapurnya Mas Hariyanto....pasti seru...

        Delete
      2. hmmm kaya'nya lagi pada ga selera masak tuh....maunya makan doank...

        Delete
      3. aku juga mau makan kok, tapi setelah dimasak :-)

        Delete
      4. pisang molennya masih ada-kah ???? :-)

        Delete
    7. waaahhh nanti kapan2 saya coba ya mbak resepnya...enak nih kayaknya hehe
      emh wanginya udah terbayang-bayang

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah...terbayang bayang siapa sob..he3

        Delete
    8. Hmmmm sepertinya nikmat kalo resep2 di atas dikerjakan, hehehee

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalau pekerjaannya sih kurang nikmat sob...tapi enak hasilnya..kecuali orang yg obinya masak..he3..thanks ya dah mampir...

        Delete
    9. Assalamu'alikum...wahhhh ane pesan aje sob..kalo buat sendiri berabe ..masak air aja gosong ane apalagi buat gituan..heee

      ReplyDelete
      Replies
      1. cuma masak air masa bisa gosong sih sob...pasti ditinggal tidur...

        Delete
    10. setelah diangkat tiriskan sebelum dihidangkan jangan lupa kompor dimatikan terlebih dahulu ya mbak

      ReplyDelete
      Replies
      1. o ya ya...thanks ya dah ingatkan...untung kompornya ga bledug....

        Delete
    11. Pisang Molen ini, pisangnya sudah  Ĕňǎ̜̣̍
      κ̣̝̇
      κ̣̝̇
      ditambah dengan kulit tepungnya yang renyah hmmm..yummy..:) Terima kasih resepnya mbak.

      ReplyDelete
    12. Pisang molen murah meriah penuh gizi. Buatin donk Ruqayah?

      ReplyDelete
      Replies
      1. he3...kalaupun saya buat sobat juga g bisa ngrasa'in....langsung aja dipraktekin...

        Delete
    13. Replies
      1. o ya maaf ya sobat smua sekarang saya jarang online karena kondisi badan yg kurang fit ... jadi balas komennya telat...

        Delete
      2. sekarang udah sehat kan Mbak?

        Delete
      3. masih loyo...he3..biasalah ujian tahunan..minta do'anya ya biar cepat kembali fit...

        Delete
    14. mantappp ,kudu di coba nih hehe

      ReplyDelete
    15. sebagai penikmat makanan2 lezat dan bergizi, resep ini mesti dicoba. tadi di blognya mas dede thea disuguhin sop buntut. di sini pisang molen.

      ReplyDelete
    16. Wah jadi laper nihh pas lihat molen

      ReplyDelete
    17. Saya taunya cuma makan pisang molen mbak, belum pernah bikin sendiri hehehe :D, tapi sudah di bookmark loh "pisang molen ala Ummu"
      salam sialturahmi :)

      ReplyDelete
    18. Wah enak tuh .. makasih resepnya ... :)
      http://www.center60.com

      ReplyDelete
    19. udah keliling blog kesana kesini.. eh nemuin mknan molen.. jd laper hehe..

      ReplyDelete
    20. ternyata mudah juga ya....ok langsung praktek gan. kebetulan ane penggemar molen juga. makasih atas infonya.

      ReplyDelete
    21. Ow ow ow yang satu ini kesukaan saya banget nih.

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *