• Breaking News

    Loading...

    Saturday, January 7, 2017

    INI DIA kenapa diet para bunda selalu gagal ??!!

    Bismillah
        Tubuh langsing ideal adalah dambaan para wanita, mungkin kalau masih gadis / belum menikah masalah berat badan jarang ditemui karena masih punya banyak waktu untuk merawat kecantikan dan keindahan tubuhnya, namun bagi wanita yang sudah menikah apalagi yang sudah mempunyai anak lebih dari satu masalah berat badan berlebih sering terjadi, dan banyak para bunda yang kesulitan menurunkan berat badannya setelah melahirkan, berikut adalah beberapa faktor kenapa para bunda selalu gagal dalam menurunkan berat badannya :
    • Tidak menyusui atau tidak memberikan ASI setelah melahirkan
          Menyusui atau memberikan ASI ekslusif kepada bayi  adalah cara alami menurunkan berat badan setelah melahirkan, jadi buat para bunda jangan segan segan untuk memberikan ASI tanpa tambahan atau selingan susu formula karena ASI sangat baik untuk kesehatan bayi  dan juga baik untuk kesehatan ibu menyusui. ASI juga bisa menjadikan anak sehat dan cerdas Anda bisa juga baca artikel Salah satu cara agar anak sehat dan cerdas.
    • Makan tidak teratur
          Biasanya seseorang kalau mau diet berusaha untuk tidak makan atau mengurangi porsi makannya tapi setelah dirasakan tidak mampu karena lapar maka saat makan seperti orang kelaparan dan akhirnya makan dengan porsi yang banyak sehingga berat badan tidak berkurang atau bahkan naik, jadi sebaiknya kalau mau menurunkan berat badan harus benar benar mangatur pola makan dan jenis makanan yang dimakan, sebaiknya kurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan banyak mengonsumsi sayur dan buah, makan buah juga sebaiknya disaat belum makan besar karena buah juga banyak mengandung kalori. Anda juga bisa mengatur pola makan anda misalnya pagi sarapan buah pisang seperti diet pisang anda bisa lihat disini, atau memakan makanan yang tidak mengandung karbohidrat seperti sayur, tahu direbus, dan telur jadikan satu menu untuk sarapan Anda, nanti makan siang baru bisa mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tapi sebaiknya makan sayur juga.
    • Makan malam melewati jam 7-8
           Pada malam hari tubuh tidak banyak memerlukan makanan untuk menghasilkan tenaga karena pada malam hari aktivitas berkurang jadi sebaiknya hindari makan malam atau Anda bisa makan makanan yang tidak mengandung karbohidrat seperti buah, dan sebaik jangan lewat jam 7-8.
    • Sering ngemil dan makan saat tidak lapar
            Biasanya kalau emak emak kaya saya terkadang saat melihat Si kecil makan jajan atau menghamburkan jajannya naluri emak emak akan muncul " dari pada dibuang sayang'' jadi terpaksa makan sisa jajanan anak atau saat sikecil tidak habis makannya maka ibu yang menghabiskannya jadi berat badannya malah  bisa naik atau ga turun, jadi sebaiknya ibu juga harus bisa mengendalikan diri ya untuk tidak cemal cemil he he...
    • Jarang beraktivitas dirumah atau tidak rajin berolah raga
           Jika kita menginginkan berat badan turun maka janganlah malas dalam beraktivitas, atau olah raga secara teratur bisa lari pagi, bersepeda, berenang, yoga dll. 

    Mungkin itula penyebab kenapa diet bunda selalu gagal Anda bisa baca artikel sebelumnya tentang diet yaitu diet pisang karena itu lumayan juga bunda untuk menurunkan berat badan..
    Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga diet para bunda berhasil...

    No comments:

    Post a Comment

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *