Makanan penghenti Rambut rontok

Posted By Tatik Uc on Sunday, November 11, 2012 | 7:36 PM

Bismillah
Rambut merupakan mahkota seorang wanita, namun bagaimana jika rambut yang sebagai mahkota itu rontok..? tentu saja akan sangat mengganggu dan meresahkan. ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi rambut rontok diantaranya:
1. Telur dan Daging Ayam
Protein sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Makanan kaya protein adalah daging, ikan, unggas, produk susu, produk kedelai, dan telur. telur dan unggas merupakan pilihan terbaik. Telu kaya akan biotin dan vitamin B12, keduanya penting untuk rambut sehat. Unggas juga mengandung beberapa jenis vitamin B.
2. Ikan dan Asam Lemak Omega – 3
Mengonsumsi makanan yang mengandung omega – 3, lemak tak jenuh, menjaga rambut tetap sehat. Salmon, sarden, halibut, dan marekel kaya akan omega 3. Tidak suka ikan? Bagaimana dengan kenari dan kacang kedelai.
3. Daging sapi, tiram, kacang-kacangan, dan biji-bijian
Daging sapi dan tiram adalah sumber zinc. Kekurangan zinc akan menyebabkan rambut rontok dengan
cepat. Keluarga kacang seperti almond, mede, dan pecan, kaya akan protein dan zinc. Sebagai tambahan, alpukat dan minyak zaitun juga kaya vitamin E yang berguna untuk kesehatan rambut.
4. Polong-polongan
Rendahnya zat besi dalam darah akan menyebabkan kerontokan rambut, terutama pada perempuan. Polong-polongan, seperti kacang hitam, kacang merah, dan lentil, kaya kaan zat besi dan protein, yang berguna untuk mendapatkan rambut sehat.
5. Sayuran hijau
Bayam, brokoli, dan kale banyak mengandung zat besi dan juga vitamin A dan C. Tubuh memerlukan vitamin A dan C untuk memproduksi sebum atau senyawa berbentuk minyak yang dikeluarkan oleh folikel  rambut. Sebum adalah kondisioner alami untuk rambut.

Sumber : Gaya Hidup Sehat
Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat
Blog, Updated at: 7:36 PM

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive