Tips mengecilkan perut buncit secara alami dan sehat

Posted By Tatik Uc on Saturday, November 17, 2012 | 5:20 AM


Tips mengecilkan perut buncit secara alami dan sehat

Perut buncit sangat mengganggu penampilan, baik pria dan wanita banyak sekali yang mengalaminya, apalagi bagi wanita yang sudah menikah dan memiliki anak sangat rentan dengan perut buncit dan itu  perlu penanganan ekstra dan perawatan khusus.
selain itu perut buncit bisa di sebabkan  karena beberapa faktor penyebab perut buncit, Anda dapat membacanya pada artikel sebelumnya. nah sekarang kita cari tau solusinya....di bawah ini ada tips mengecilkan perut buncit sebagai berikut: 

Pilihlah Makanan Lemak Sehat
Seorang profesor dari Colombia University Profesor Mehmet Oz, M.D mengemukakan bahwa perut buncit tidak akan hilang dengan diet rendah lemak. Pilihan terbaik adalah mengganti konsumsi nasi dengan roti gandum murni. Minyak zaitun serta alpukat juga pilihan yang baik.

Menyesuaikan Makanan Sesuai Kehendak Tubuh
Cara mengecilkan perut buncit yang satu ini memang terdengar sedikit aneh namun fakta yang dikemukakan American Journal of Clinical Nutrition yang dalam penelitianya menyebutkan jika seseorang mengikuti kehendak atau keinginan tubuhnya ketika lapar seseorang akan cenderung makan lebih sedikit dalam jangka waktu tertentu tentu dengan catatan tidak terlalu berlebihan.

Mengatur Porsi Makan
Tentu anda percaya bahwa perut buncit bisa dikurangi dengan mengatur porsi makan, Dasar ilmiah dari cara mengecilkan perut buncit yang satu ini adalah hasil penelitian Studi yang dilakukan seorang asisten profesor nutrisi di University of Illinois, Krista Varady. Hasil penelitaianya menyebutkan bahwa dalam 8 minggu berat badan bisa berkurang 30 pound dengan mengurangi porsi makan 25% dari biasanya, termasuk upaya kontrol makanan ketika akhir pekan.

Sit up ternyata hanya Menguatkan Otot Perut Tidak Hilangkan Lemak.
Cara mengecilkan perut buncit dengan sit up seperti yang diyakini banyak orang akan berhasil ternyata tidak seperti dugaan. Sit up hanya menguatkan otot perut namun tidak mengurangi lemak diperut perlu upaya menyeluruh seperti melatih otot besar pada kaki, dada serta bahu untuk memperoleh pembakaran lemak maksimal.


Perbanyak Latihan dan Olah raga Kardio
Latihan beban akan menguatkan otot namun proses pembakaran lemak akan lebih cepat apabila dibantu dengan latihan kardio. Aerobik serta lari akan membakar kalori berlebih.

Mengatur Pola Tidur
Kelebihan tidur akan membuat anda kurang bergerak serta pasif namun kurang tidur menyebabkan metabilisme yang terjadi dalam tubuh anda mengalami keterlabatan atau melambat kedua kondisi ini menjadi penyebab bertumpuknya lemak lebih cepat. Tidur cukup itu intinya.

Jangan Minum Soda Diet
Ganti soda diet anda dengan air lemon murni atau teh. University of Texas setelah melakukan penelitian selama 10 tahun menemukan pemanis buatan dalam soda menyebabkan meminum soda diet justru membuat seseorang lebih cepat gemuk dibanding yang tidak meminumnya.

Lebih Banyak Beribadah
Ibadah dan do'a membuat tingkat stress anda berkurang, kenapa demikian hormon kortisol menjadi berkurang saat anda berdo'a dan beribadah dengan khusuk.

Kurangi Gula
 Lebih bijak dalam mengkonsumsi gula menjadi cara mengecilkan perut yang jitu. Gula yang kita konsumsi baik dari nasi atau sumber gula yang lain akan menjadikan kalori yang berlebih menjadi lemak. Konsumsi pemanis alami dari buah atau madu.

 Mengatur pola makan.
Pola maka yang tidak benar adalah pemicu perut membuncit, mengatur pola makan yang teratur dapat mencegah dan mengecilkan perut buncit. Terkadang kita menyukai makan cemilan dengan terus menerus tanpa henti, cobalah untuk mengatur pola makan setiap hari setidaknya 3 kali sehari di waktu dan jam yang sama, selain dapat mengecilkan perut, juga dapat menyembuhkan penyakit maag.

 Memilih jenis makanan
Selain mengatur pola makanan, jenis makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan perut membuncit. Makan karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut pria. Salah satu kebiasaan buruk orang indonesia adalah memakan mie dicampur dengan nasi, nasi sejatinya menandung karbohidrat yang tinggi, begitupun dengan mie yang kita makan juga termasuk karbohidrat. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat setiap hari dan gantikan dengan buah-buahan atau mineral dan vitamin dari buah-buahan.


 Mengatur pola hidup.
Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama sehingga energi yang terkumpul  tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.


 Berpuasa.
Berpuasa, menurut penelitian memiliki banyak sekali manfaat, jika ke 4 cara diatas belum bisa kita lakukan, maka cobalah untuk berpuasa beberapa hari seminggu, ketika berpuasa lemak-lemak yang terkumpul di perut akan digunakan selama berpuasa sehingga perut menjadi lebih ramping.

Itulah beberapa tips mengecilkan perut buncit, supaya mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya dilakukan secara teratur dan sungguh sungguh, terimakasih sudah membaca artikel Tips mengecilkan perut buncit secara alami dan sehat ,semoga bermanfaat.

Allohu Alam
Blog, Updated at: 5:20 AM

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive