• Breaking News

    Loading...

    Friday, March 8, 2013

    Inilah KeAjaiban jantung Manusia, MasyaAlloh...

    Inilah keajaiban jantung manusia

    Setelah beberapa hari yang lalu loveli menulis tentang Fenomena unik kebun bawah tanah yang indah ada yang lebih unik lagi yaitu jantung manusia, Inilah keAjaiban jantung Manusia, MasyaAlloh Jantung bekerja melalui mekanisme secara berulang dan berlangsung terus menerus yang juga disebut sebagai sebuah siklus jantung sehingga secara visual terlihat atau disebut sebagai denyut jantung. Melalui mekanisme berselang-seling, jantung berkonstraksi untuk mengosongkan isi jantung dan melakukan relaksasi guna pengisian darah. Secara siklus, jantung melakukan sebuah periode sistol yaitu periode saat berkontraksi dan mengosongkan isinya (darah), dan periode diastol yaitu periode yang melakukan relaksasi dan pengisian darah pada jantung. Kedua serambi mengendur dan berkontraksi secara bersamaan, dan kedua bilik juga mengendur dan berkontraksi secara bersamaan pula untuk melakukan mekanisme tersebut.

    Jantung manusia memompa 2.200 galon darah setiap hari dan 8.030.000 galon dalam setahun, serta 481.800.000 galon selama 60 tahun yaitu dipertengahan usia manusia ( beratnya kira kira 345.000 ton). SubahanAlloh  Apakah ada pompa lainnya selain jantung yang dapat melakukan pekerjaan berat dalam waktu 60 tahun tanpa perbaikan atau perawatan...jantung manusia berbentuk seperti buah pir, sebesar genggaman tangan, dan beratnya antara 225 dan 340 gram, jantung itu berdenyut kurang lebih 70 kali setiap menit atau 4200 kali setiap jam, 100.800 dalam sehari, dan 36.792.000 kali dalam setahun. 

    Jantung berdenyut dengan kadar yang berbeda beda, bergantung pada aktiviti. Ketika sedang aktif, otot-otot memerlukan tenaga dan oksigen yang lebih banyak, maka jantung berdenyut lebih cepat, + 120 kali / minit. Ketika sedang berisitirahat, jantung kembali melambat dan berdenyut 60-80 kali / minit.
    Kalau diambil untuk usia pertengahan (60) tahun  maka jantung yang ajaib itu berdenyut 2.207.520.000 kali tanpa berhenti . Subahanalloh Sungguh Karunia Alloh yang tak ternilai berharganya bukan.....? Marilah kita syukuri nikmat Alloh Azawajalla ini dengan menjaga kesehatan jantung kita dengan cara mengonsumsi makanan yang baik untuk jantung  dan pola hidup sehat setiap hari..
    (Dari berbagai sumber)

    21 comments:

    1. Jantung memang pusat dari badan kita...klw tidak ada jantung mw gimana!!
      thanks atas ulasannya mbak!

      ReplyDelete
    2. masyaAllah, memang Maha Besar Sang Pencipta jantung ini...
      ilmu seperti ini hendaknya buat qt makin beriman.

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul mbak...terimakasih ya dah singgah..

        Delete
    3. begitu pentingnya jantung dalam kehidupan kita sudah sepantasnyalah jika kita bersyukur atas nikmat yang besar ini dengan mengonsumsi makanan yang halal dan pola hidup yang baik. trims sharnya mbak...

      ReplyDelete
    4. Replies
      1. silahkan gan..terimakasih kunjungannya

        Delete
    5. kunjungan balasan sambil nyimak dan baca2 artikelnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. terimakasih kunjungannya..smoga artikelnya bermanfaat..

        Delete
    6. Wah menarik nih.. artikelnya jantung gambarnya hati.. pasti pemilik blognya orang yang cantiik..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Cantiklah perempuan masa ganteng..he3

        Delete
    7. Subhanallah menambah pengetahuan saya mengenai jantung dan yg pasti menambah keimanan dan ketakwaan kpd Allah. Tambah bersyukur pastinya :)

      Subhanallah..

      ReplyDelete
    8. itulah keajaiban jantung,, maka dari itu jagalah jantung kita sebaik2'nya.. :D

      ReplyDelete
    9. Subaanallah,,Maha Besar Allah dengan segala kekusaanNya,,,terima kasih Ummu Ruqayah,,,semoga bermanfaat,,aamiin

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *