• Breaking News

    Loading...

    Tuesday, April 23, 2013

    Obat Maag Herbal Amankah untuk ibu Hamil?

    Obat Maag herbal amankah untuk ibu hamil?
    Setelah berlalu Tips mengatasi batuk dengan Habatussauda untuk Batita, kali ini Lovely blog ingin berbagi tips Herbal lainnya untuk kesehatan langsung kita simak yuk..
    Ada sebuah pertanyaan seorang ibu hamil 2bulan dan sering mual mual dan terlambat makan dan berakibat maag nya kambuh lagi, amankah jika ibu tersebut mengonsumsi obat maag herbal yang komposisinya terdiri dari kunyit putih, kunir dan temu lawak? 
    Jawabnya:
    Perlu diketahui bahwa yang disangka maag oleh ibu hamil bisa jadi sebenarnya bukanlah maag, tapi hanya reaksi percabangan rahim yang membengkak. ini khas bagi mereka yang memiliki kelainan nyeri haid perut bagian atas. Adapun kelainan muntah yang dialami ibu tersebut, itu murni akibat pembengkakan percabangan rahim atas yang mendesak lambung. , akibatnya timbullah rasa mual yang biasanya menurunkan  nafsu makan. kelainan ini alami dan tidak bisa dihilangkan. kelainan ini bisa dikurangi jika sudah masuk usia kehamilan 2 bulan , dan akan berulang pada usia 6 bulan.

    Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah lewat pembekamman pada daerah pinggang dan keempat titik dibawah mata kaki. jika Anda takut, cukup Anda pijat daerah mata kaki saja, tapi rasa sakitnya akan menjalar keperut. Adapun ramuan yang telah disebutkan sipenanya tadi ( kunir putih, temu lawak, dan kunir) sebaiknya jangan dicampur kalau masih membutuhkan ramuan ini sebaiknya anda cukupkan dengan kunir saja. ambil 1/2 gelas saja perhari.

    Adapun 2 ramuan yang lain temu lawak dan kunir putih memilki resiko bila dikonsumsi, temu lawak cenderung mengganggu pencernaan meski pada awal minum terasa enak . selain itu, temu lawak juga bersifat menambah nafsu makan , tentunya ini akan menambah parah maag Anda dikemudian hari, yang biasanya akan terasa dihari yang ketiga.
    Adapun Kunir putih juga kurang bagus karena cukup menganggu liver , meski pada kondisi normal kunir putih bisa digunakan untuk obat liver. kunir putih bagi wanita hamil  bisa menyebabkan gangguan  kerja uterus , meracuni janin , dan mengurangi kencing janin sehingga rawan besar. ( oleh :Tim Nukhba, Sumber: majalah Al- Mawaddah )
    Demikian artikel "Obat Maag Herbal Amankah untuk ibu Hamil" semoga bermanfaat.

    18 comments:

    1. Replies
      1. sama2, trims juga kunjungannya..

        Delete
      2. trims dah mampir sob...jangan lupa oleh2nya donk...he3

        Delete
    2. nah ini, kunir putih ternyata bisa meracuni bayi ya Mbak. secara selama ini saya tahunya itu baik untuk kesehatan saja.

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul sob...untuk kesehatan juga bisa sob tapi ya tergantung kondisi dan sesuai kebutuhan..

        Delete
    3. terimakasih tlah berbagi mbak..slm kenal :)
      saya follow blognya :)

      ReplyDelete
    4. Perlu perhatian yG khusus nih ya mbak kpda ibu hamil,,,,ini akan jdi referensi saya klw nnti sudah punya istri. :D Thanks!

      ReplyDelete
      Replies
      1. ya sob, mudah2han cepet punya isteri ya sob..he3

        Delete
    5. terimakasih sudah berbagi mba , blog mba udah saya follow , terimakasih :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama2.. terimakasih juga kunjungannya..

        Delete
    6. nengok lagi ahh, siapa tau ada kopi sama ubi.

      ReplyDelete
    7. Terima kasih sharenya, obat herbal memang banyak manfaat dan kegunaanya. Ijin simpan untuk nanti jika istri tercinta hamil.

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama2 sob, smoga isteri cepat hamil dan sehat selalu...

        Delete
    8. herbal banged yo um, barokallaahu fyk

      ReplyDelete
    9. baru tau kalo ibu hamil konsumsi obat2an lebih rewel... salam kenal ya :)

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *