Jangan makan ini kalau sedang Maag!

Posted By Tatik Uc on Saturday, August 18, 2018 | 3:47 AM

Bismillah

https://yusy-azzahro.blogspot.com/2012/12/Jangan-makan-ini-kalau-sedang-maag.html
 Sakit Maag

     Maag merupakan penyakit yang sering kali terjadi pada manusia, dan sudah dianggap biasa karena banyak orang yang pernah mengalami maag. Maag sendiri merupakan  salah satu gangguan pada sistem pencernaan kita yang terjadi ketika lapisan lendir tebal yang melindungi perut dari cairan pencernaan jumlahnya berkurang sehingga asam lambung mencerna lapisan jaringan organ perut dan terjadilah penyakit maag.
      Terkadang maag mudah untuk disembuhkan tapi tergantung pada tiap tiap individu itu sendiri, dan maag sendiri  banyak yang menjadi penyebabnya sehingga kita harus kenali dulu apa penyebab maag yang kita alami.
       Hal hal yang bisa menyebabkan penyakit Maag diantaranya:
  1. Pola makan yang tidak teratur
  2. Jenis makanan
  3. Stress
  4. Efek samping obat tertentu yang dikonsumsi tidak sesuai aturan yang dianjurkan dokter
  5. Adanya penyakit seperti luka bakar, pembedahan gagal ginjal dll
  6. Alkohol dan rokok
    Di saat maag kambuh tentu kita akan merasa serba salah , makan salah , ga makan juga salah sehingga kita mencari makan yang asal enak dilidah ga taunya malah membuat maag jadi tambah parah, salah satu makanan yang dapat membuat maag jadi tambah parah adalah Mie instan.
Mie instan selain karbohidratnya cukup tinggi kadar lemaknya juga tinggi sedangkan proses pencernaan kita sedang bermasalah sehingga tidak bisa mencerna lemak dengan baik, selain itu kadar garam pada mie instan juga cukup tinggi bahkan bisa diluar batas kebutuhan kalori perhari.
      Jadi bagi anda yang memiliki maag hindari mengonsumsi mie instan supaya tidak menjadi lebih parah, dan bahkan kita yang tidak terkena maag pun sebaiknya jangan terlalu sering makan mie instan .
 Kiranya itu saja artikel kali ini semoga bermanfaat.


 





Blog, Updated at: 3:47 AM

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive