Cara efektif mencegah jerawat pada wajah secara Alami

Posted By Tatik Uc on Sunday, November 11, 2012 | 7:09 PM

cara efektif mencegah jerawat pada wajah secara alami

Sedikit informasi mengenai cara efektif mencegah jerawat pada wajah secara alami, sebelumnya sudah di bahas tentang cara mengatasi jerawat secara alami dengan tepat nah sekarang mari simak tips berikut:

  • Usahakan mencuci wajah 4 kali sehari pagi, siang, sore dan malam untuk mencegah timbulnya minyak pada wajah. atau sekalian berwudu agar wajah kita semakin bercahaya. hal itu bertujuan untuk mencegah timbulnya minyak pada wajah. Karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah adanya penumpukan minyak yang tertimbun dipori-pori wajah dan menutupi celah pori-pori wajah sehingga akan menimbulkan pembengkakan yang disebut dengan jerawat. Kemudian keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab.
  • Hindari kosmetik yang berminyak atau crem.  karena  wajah yang berjerawat biasanya termasuk jenis kulit berminyak.. dan crem akan menambah produksi minyak berlebih.
  • jangan menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah.
  • Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur dengan mencuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik. Jika perlu tambahkan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama untuk kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  • Minum air putih minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat
  • Perbanyak makan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat dan imbangi juga dengan  tidur yang teratur dan jangan banyak bergadang malam-malam apalagi sampai pagi.
  • Carilah kosmetik yang cocok untuk jenis kulit anda sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit wajah yang nantinya akan juga dapat menimbulkan jerawat
 Allohu A'lam
 Itulah sedikit tips mencegah jerawat secara alami, terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 7:09 PM

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive