• Breaking News

    Loading...

    Friday, May 17, 2013

    NAGOMA/ NASI GORENG MAUT kesukaan Keluarga

    nasi goreng maut
    Alhamdulillah bisa online lagi untuk beberapa saat tapi sempetlah tuk berbagi sejenak tentang Resep Nagoma/nasi goreng maut.. rasanya maut juga lho jadi hati hati..he3..
    Biasanya dirumah untuk makan malam atau sarapan pagi kami suka masak masakan yang enak dan simpel agar cepat saji , kadang cari dipinggir jalan banyak penjual makanan seperti bakso, mie goreng, mie ayam, atau Nasi goreng. nah nasi goreng ini ada juga Nasi goreng Maut, setelah diteliti ternyata Nasi goreng maut ini bedanya dengan nasi goreng biasa adalah lebih lengkap bahannya, ada mie, telor, ayam, pentol, sawi dll.. dan rasanya memang lebih enak..tapi tergantung pemasaknya juga sih...soalnya kadang ada juga penjual yang kurang ahli dalam memasak nasi goreng.. Kali ini saya mau berbagi Nasi Goreng Maut Versi saya saja lah walaupun rasanya mungkin ga seenak masakan para ahlinya... he3..langsung aja disimak..
    Bahan: 
    • Nasi kalau bisa jangan terlalu lembek nasinya ..nanti jadi becek deh...he3
    • Mie terserah mie apa kalau saya biasanya mie instan
    • Telur orak arik atau bisa juga didadar
    • Ayam goreng di iris kecil2 atau bahasa lainnya disuir suir...
    • pentol kalau ada, biasanya kalau saya seadanya sih..he3
    • Sawi
    • daun bawang
    Bumbu:
    • 2 siung bawang putih
    • 3 atau 4 siung bawang merah
    • 5 butir cabe/sesuai selera
    • 1 buah tomat atau kalau tomatnya besar setengah saja
    • garam secukupnya/sesuai selera/porsi
    • kecap dan saos
    Caranya: 
    1. siapkan mienya kalau mie instan setelah di rebus langsung diaduk bumbunya dipiring ( mie goreng tentunya ya.)
    2. masak telur ( dibuat telur orak arik ) lalu sisihkan
    3. haluskan semua bumbu kecuali tomat dan bawang merah ( tomatnya diiris iris )
    4. bawang merah diiris2/ atau dijadikan bawang goreng untuk taburan
    5. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan juga tomat yang sudah diiris iris serta daun bawang
    6. setelah harum bumbunya masukkan Sawi setelah sawi layu baru masukkan nasi lalu diaduk aduk hingga rata, masukkan ayam, telur yang sudah diorak arik tadi, pentol,  tambahkan kecap dan saos, 
    7. Setelah hampir masak masukkan mie gorengnya lalu aduk hingga rata, jangan terlalu lama setelah mie dimasukkan karena bumbu mie instan tidak baik tuk dimasak ulang menurut info yg perna saya dengar.
    8. setelah  masak lalu hidangkan diatas piring taburi bawang goreng, timun/dihias sesuai selera
    9. siap tuk disantap.. ( untuk bumbu diatas biasanya jadi 2 porsi )
    Itulah Nasi goreng Maut kesukaan keluarga saya semoga bisa jadi inspirasi buat anda yang sedang bingung mau masak apa...Selamat mencoba..

    23 comments:

    1. wahh, besok pagi saya harus makan nasi goreng nih kayaknya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Silahkan sob..tapi ga harus juga kan nanti kalau isterinya lagi ga mut masak nasgor gimana..?..gigit jari deh...

        Delete
    2. kalo pake mie begini mengingatkan saya ke nasi goreng magelang Mbak. mirip

      ReplyDelete
      Replies
      1. O.. gitu ya..saya mah kurang tau masakan2 daerah...pokoknya yg enak itu yg saya pilih...he3

        Delete
    3. nasi goreng pakai mi kalau ditempat saya namanya minas mbak...enak bgt..hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalo ditempat saya nimas lain lagi seleranya

        Delete
      2. Sobat Fian Syauqi@.. "Minas"..? ga sekalian Monas..he3, baru denger saya..tapi memang enak sob kalau pake mie walaupun ga ada campuran yg lain...
        Mas zachh@: kalau Nimas itu bahasa jawanya isteri ya...seperti difilm2 kerajaan jaman dulu..?, lawan katanya kangmas...

        Delete
    4. ada satu kata yg tdk sy mengrti. pentol. nah itu dia,, yg kaya gimana tuh wujudnya. hehe...
      mklum mba sy bukan sahabat dapur...

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah kalau perempuan harus bersahabat dengan dapur mbak...he3..maaf mbak mungkin itu bahasa kampungan ya..ha3 biasanya orang bilang itu bakso mbak.. yg bulat bulat itu lho..

        Delete
    5. resep makanan favorit, nasgor maut. minumnya es blewah :)

      ReplyDelete
    6. Namanya cukup ngeri di dengar ya, belum pernah makan nasi goreng sejenis ini. Resepnya kelihatan mantap, jdi lapar nih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Silahkan dicoba sob, rasanya mantap ko tapi tergantung yg masak juga sih.. kalau kebanyakan garamnya ya gamantap lagi rasanya...he3

        Delete
    7. Ijin save mbak resepnya, enaknya praktekin sendiri apa nyuruh istri mbuatin ya..?:) heheheh. Pernah beli mbak nas gor pakai mie kayak gini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. silahkan sob..paling enak ya tinggal makan sob, he3...

        Delete
    8. namanya sudah maut..rasanya kira-kira maut juga gak yaaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalau bumbu nya pas sesuai porsinya InsyaAlloh deh...apalagi kalau dibuat pedas rasanya Hot maut....he3

        Delete
    9. ibuna mau tak kasih resep ini ah...tapi kalau rasanya nga maut, tanggung jawab loh yah.

      ReplyDelete
    10. http://edensora.blogspot.com/2013/04/margahayuland-42-tahun-membangun-ruang.html silahkan mampir yah :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. InsyaAlloh..terimakasih kunjungannya..

        Delete
    11. nagoma mantap... besok bikin ah

      ReplyDelete
    12. Nasi Goreng Mautnya nambak Mbak, heheheh:)

      ReplyDelete

    Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

    Contact Us

    Name

    Email *

    Message *