TIPS MENGOLAH DAGING SEBELUM DIKONSUMSI

Posted By Tatik Uc on Wednesday, August 21, 2019 | 2:56 AM

Bismillah


Sebelum Menyimpan daging difrezer sebaiknya jangan dicuci karena kuman bisa masuk dan tinggal didalam pori pori daging sehingga bisa merusak kualitas daging. selain itu menyimpan daging jangan sekaligus dalam 1 wadah saja melainkan dipotong potong dulu seperti sudah siap dimasak masukkan kedalam beberapa plastik atau wadah sehingga ketika mau masak tinggal ambil seberapa jumlah yang mau di masak. setelah itu simpan dirak bawah kulkas selama 5 jam, setelah agak dingin atau sejuk barulah disimpan ke dalam freezer.

Ketika kita mau mengolah atau memasak daging yang dari freezer jangan dicairkan dengan air panas, letakkan daging yang sudah beku dibawah aliran air kran suhu normal dan daging beku masih terbungkus dalam plastik atau wadah, setelah daging mulai empuk baru di buka plastik/wadah daging, ambil dagingnya cuci bersih baru siap dimasak.

Sebaiknya jangan menggunakan kantong kresek warna hitam karena kantong kresek hitam adalah hasil daur ulang yang mengandung karsinogen pemicu sel kanker, tapi gunakanlah plastik bening yang kualitas bagus.

Semoga Bermanfaat

Sumber:
 Oleh dr. Nanung Danar Dono, Ph.D.
Fakultas Peternakan UGM
dengan editan bahasa
Blog, Updated at: 2:56 AM

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar yang baik untuk perkembangan blog ini agar menjadi lebih baik dan bermanfaat....
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Blog Archive